May 26, 2024

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Kerumunan Aksi Pelajar Hong Kong Mulai Terlihat di Mid Level

1 min read

HONG KONG – Setelah kemarin seratusan ribu pelajar dari 200 sekolah di Hong Kong berkumpul di Edinburgh Place Central dan di Chinese University of Hong Kong untuk menyuarakan tuntutan mereka, pagi ini (03/09/2019) ratusan pelajar terpantau berdatangan di kawasan Sacred Heart Canossian College di Robinson Road, Mid-level sejak masih pagii-pagi sekali.

Sama seperti kemarin, ratusan pelajar yang jumlahnya semakin bertambah banyak tersebut meneriakkan yel ‘Revive Hong Kong, Revolution of times’.

Belum diperoleh informasi, seperti apa aksi yang akan mereka lakukan di tempat tersebut, berikut perkiraan target masa yang mereka kumpulkan. Kasat mata, sebagian mereka menggunakan kostum hitam sebagai identitas dari gerakan pendukung demokrasi. Namun banyak pula dari mereka yang mengenakan seragam sekolah mereka masing-masing sebagai penampakan identitas pelajar.

Dihimbau kepada seluruh WNI / PMI di Hong Kong, dalam situasi yang serba tidak pasti seperti saat ini, sebaiknya menjauhi kerumunan warga yang melakukan aksi agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. []

Advertisement
Advertisement