October 8, 2022

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Lagi, Lima Orang di Hong Kong Meninggal Dunia Karena Corona, Lebih Dari Empat Ribu Lainnya Positif Terpapar

1 min read
Dr. Chuang Shuk-kwan dari Hong Kong Centre for Health Protection (CHP) (Foto HK01)

Dr. Chuang Shuk-kwan dari Hong Kong Centre for Health Protection (CHP) (Foto HK01)

HONG KONG – Situasi pandemi corona di Hong Kong sampai saat ini masih belum bisa disebut aman. Pasalnya, jumlah kasus aktif dan jumlah kasus baru harian yang diumumkan masih terus ada dan dalam jumlah ribuan.

Tak hanya itu, angka kematian akibat positif terpapar corona setiap harinya juga terus ada.

Dalam siaran persnya, Dr. Chuang Shuk-kwan dari Hong Kong Centre for Health Protection (CHP) sore hari ini (07/08/2022) mengumumkan, dalam 24 jam belakangan di Hong Kong kembali ditemukan sebanyak 4.274 kasus baru positif terpapar corona.

Dari Jumlah tersebut, transmisi penularan lokal masih mendominasi, yakni sebanyak 4.035 kasus. Sedangkan 239 kasus baru lainnya dilaporkan bersumber dari transmisi impor yang dibawa para pelaku perjalanan internasional yang memasuki Hong Kong.

Disamping itu, Hong Kong hari ini juga mengumumkan penambahan jumlah kematian akibat terpapar corona sebanyak 5 pasien.

Hingga saat ini, jumlah seluruh kasus positif corona di Hong Kong sejak kali pertama terjadi pada awal 2020 silam telah mencapai 1.380.222 dengan 9.539 kematian.

Jumlah seluruh pasien yang masih menjalani perawatan di rumah sakit akibat terpapar corona sebanyak 1.485 pasien dimana 9 diantaranya secara medis dilaporkan dalam keadaan kritis. []

 

Advertisement
Advertisement