May 29, 2024

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Layanan MTR Sempat Lumpuh Saat Ratusan Ribu Warga Hong Kong Lakukan Aksi Masa

1 min read

HONG KONG – Akibat aksi ratusan ribu warga Hong Kong yang melakukan aksi protes menolak rancangan hukum ekstradisi yang diusulkan dan mengizinkan tersangka dikirim ke Cina untuk diadili, hari ini, Minggu (09/06/2019), denyut operasional moda transportasi massal andalan warga Hong Kong, MTR, sempat mengelami kelumpuhan.

Pantauan ApakakabOnline.com, rencana aksi yang dilakukan lebih awal dari jam 3 sore menjadi jam 2 siang membuat areal MTR Tin Hau, Mong Kok, TST, Causeway Bay dan Central penuh sesak warga hingga sulit untuk bergerak.

Jurnalis ApakabarOnline.com harus menghabiskan waktu tempuh selama 30 menit menggunakan MTR dari Mong Kok ke Causeway Bay pada kisaran pukul 2:30 siang.

Pantauan jurnalis kami yang lain, sekira jam 3:55 petang, MTR yang melewati jalur Tsuen Wan juga mengalami kelumpuhan total hingga mengakibatkan ribuan orang menggunakan ferry untuk menuju Tsim Sha Tsui.

Sementara itu, banyak warga yang menggunakan MTR dari Tin Hau menuju Causeway Bay memilih turun di Fortress Hill lantaran merasa khawatir, di MTR Station Causeway Bay nantinya mereka tidak bisa bergerak keluar.

Meski masih terpantau padat dan sesak melebihi kebiasaan hari-hari biasanya, saat berita ini diturunkan, kepadatan berangsur terurai seiring dengan semakin banyaknya warga yang meninggalkan sputaran MTR station. []

Advertisement
Advertisement