October 8, 2022

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Layar Raksasa Jatuh Menimpa Personil Boy Band Mirror yang Tengah Manggung di Hong Kong

2 min read
Capture from Twitter @TheRealXMoney

Capture from Twitter @TheRealXMoney

HONG KONG – Insiden mengerikan mewarnai konser sebuah kelompok vokal atau boy band Mirror di Hong Kong. Hal tersebut membuat geger penonton dan seluruh penggemar kelompok tersebut terlebih setelah beredar luas rekaman video sebuah layar raksasa yang menggantung di atas mereka tiba-tiba jatuh.

Kejadian pada Kamis (28/07/2022) malam waktu Hong Kong tersebut membuat para penonton teriak histeris, padahal mereka tengah asyik ikut berdendang dengan idolanya yang sedang menari di atas panggung.

Insiden yang terjadi di Hong Kong Coliseum itu terekam dalam sebuah video yang viral di media sosial tadi malam.

“Sebuah pertunjukan oleh boy band Hong Kong, Mirror, dihentikan pada Kamis setelah layar jatuh dari ketinggian di atas panggung,” kata Hong Kong Free Press dalam kicauan di media sosial, Kamis (28/07/2022).

“Itu mengenai penari di bawahnya, menurut rekaman yang beredar di media sosial. Media setempat melaporkan setidaknya dua orang terluka,” lanjutnya.

Masih belum jelas siapa dari 12 anggota boy band Mirror yang terluka, namun South China Morning Post melaporkan dua dari penari pria boy band tersebut dibawa ke rumah sakit.

Salah satu dari dua anggota tersebut diketahui merupakan penari yang dikenal sebagai Mo. Kondisi keduanya, dilaporkan  masih belum diketahui.

Ketika konser tersebut dihentikan, manajer boy band tersebut, Ahfa Wong Wai-kwan, naik ke atas panggung untuk menenangkan penonton.

“Terima kasih banyak atas dukungan kalian kepada Mirror, tapi ada sesuatu yang harus kami atasi saat ini,” katanya. “Saya harap kalian semua bisa meninggalkan tempat ini dengan tertib,”

“Saya mohon maaf. Kami berjanji akan mengganti tiket kalian dan berjanji menangani acara ini untuk memastikan keselamatan semua pihak,” lanjutnya.

SCMP melaporkan seorang pengunjung memberikan kesaksiannya saat peristiwa horor itu terjadi. Bahkan pengunjung ini mengaku “trauma” melihat kejadian tersebut.

“Kejadian itu terjadi terlalu cepat dan butuh waktu buat semua orang menyadari apa yang terjadi. Semua melihat para penari berjatuhan di panggung dan kami hanya bisa berharap mereka baik-baik saja,” kata seorang penonton kepada SCMP.

Menurut New York Post, kejadian horor ini bukan kali pertama dihadapi boy band tersebut, Pada pekan lalu, salah satu member yang bernama Frankie Chan jatuh dari panggung.

Frankie Chan jatuh di tengah dirinya memberikan sapaan kepada penggemar mereka. The South China Morning Post melaporkan dia bisa segera kembali bangkit dan meminta maaf atas keteledoran dirinya.

“Maaf membuat semua orang khawatir. Aku terlalu fokus pada ucapanku. Hanya beberapa memar. Saya orang yang beruntung,” kata Chan di media sosial usai kejadian tersebut. []

Advertisement
Advertisement