October 25, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Majikan Hamil Kembar Tiga, PRT Asing yang Baru Lima Hari Bekerja Memutus Sepihak Berhenti dan Keluar dari Rumah Majikannya

1 min read
Test COVID-19 untuk Penata Laksana Rumah Tangga Asing

ApakabarOnline.com – Seorang majikan mengeluhkan sikap sepihak yang diambil oleh PRT asing yang bekerja padanya setelah seluruh biaya untuk mendatangkan, sekaligus biaya karantina telah lunas dipenuhi, baru lima hari bekerja, PRT tersebut tiba-tiba memutuskan untuk berhenti bekerja.

Mengutip Zao Bao, Sabtu (13/03/2021), majikan yang merupakan seorang pasangan suami istri muda tersebut mengaku telah menunggu selama 18 bulan untuk mendapatkan. Begitu mendapatkan, berapapun biaya yang diminta agency penyalur mereka lunasi lantaran mereka memang sangat memerlukan peran PRT di rumah mereka.

Namun sayangnya, begitu PRT tersebut mengetahui majikan perempuan tengah hamil tua dan terdeteksi oleh hasil ultrasonografi bayinya kembar tiga, PRT tersebut langsung memutuskan untuk berhenti dan keluar dari rumah majikan.

Majikan warga Singapura tersebutpun protes ke agency tempat dimana dia mendapatkan PRT asing tersebut. Dia mengaku telah mengeluarkan biaya sebesar 3.800 Yuan, dan oleh agency hanya dikembalikan sebesar 1.500 yuan.

Biaya 3.800 yuan tersebut disebutnya tidak termasuk biaya karantina.

Kini pasangan muda yang tengah menunggu hari-hari menjelang persalinan dirundung kegalauan tingkat dewa. Pasalnya, untuk mendapatkan pengganti PRT asing baru, tentu tidak mudah dan tidak dalam waktu singkat bisa didapat. []

Advertisement
Advertisement