October 24, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Ortu Kewalahan, Disebut Nakal, Bocil Sembilan Tahun Dirantai di Gudang

1 min read
Test COVID-19 untuk Penata Laksana Rumah Tangga Asing

PURBALINGGA – Kasus seorang anak 9 tahun dirantai oleh orang tuanya dan dimasukkan ke dalam gudang viral di media sosial.

Kejadian tersebut diketahui di Desa Kalimanah Kulon, Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, baru-baru ini.

Yang memilukan, saat ditemukan warga dalam keadaan kaki terantai, bocah tersebut terlihat lemas.

“Iso dirantai kepiye kae? (Bisa dirantai gimana ceritanya?)” tanya warga.

“Dimarahin,” jawab anak itu.

“Yang ngerantai siopo?”

“Mbokku.”

“Wis mangan urung?” tanya warga lagi.

Bocah tersebut menjawab belum.

Adapun bocah tersebut diketahui berinisial AF. Ia diduga dirantai oleh orang tuanya yang berinisial AR karena ia berbuat nakal.

Keberadaan bocah tersebut di dalam gudang pertama kali diketahui tetangganya, yang tidak sengaja mendengar suara seperti ketukan pintu yang cukup keras dari arah gudang tempat sang bocah dikurung.

Saat itu, warga tersebut sedang membuang sampah di samping rumahnya yang berdekatan dengan gudang tersebut. Karena penasaran, ia memeriksa gudang itu dan mendapati sang bocah dikurung di dalam dengan keadaan kaki kirinya terikat rantai.

Mengetahui hal itu, warga tersebut langsung memberitahu para tetangga yang lain untuk membantu melepaskan ikatan rantai dan mengeluarkan bocah tersebut dari dalam gudang.

Peristiwa itu selanjutnya dilaporkan warga ke perangkat Desa Kalimanah Kulon yang selanjutnya meneruskan laporan tersebut ke Polsek Kalimanah untuk ditindaklanjuti.

Hingga saat ini kasus tersebut masih dalam penyelidikan pihak kepolisian yang sedang memeriksa para saksi dan pihak-pihak terkait. []

Advertisement
Advertisement