December 10, 2022

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Masih Bergejolak, Sinyal T3 Masih akan DIpertahankan Hingga Besok Pagi, Hong Kong Observatory Mengkaji Kemungkinan Menaikan ke T8

1 min read

HONG KONG – Situasi hempasan topan tropis yang bernama Nalgae yang saat ini tengah berada di perairan Laut China Selatan terpantau kian mendekati wilayah Hong Kong.

Pantauan citra satelit, posisi pusaran kepala topan Nalgae saat ini berada di arah Tenggara Hong Kong pada koordinat 19.5 Lintang Utara dan 115.8 Bujur Timur dengan jarak 350 km.

Kecepatan gerak pusaran kepala topan Nalgae terpantau 110km/jam.

Dikawasan pegunungan Hong Kong, kekuatan hempasan angin akibat topan Nalgae saat ini dirasakan lebih kuat dibanding di dataran rendah.

Melihat perkembangannya, saat berada di titik terdekat dengan Hong Kong, kekuatan pusaran Topan Nalgae diperkirakan lebih lemah dibanding saat menghempas daratan Filipina pada akhir Oktober kemarin.

Meskipun demikian, kekuatan hempasan topan Nalgae tetap menjadi perhatian serius Hong Kong Observatory, hingga dalam keterangan persnya mereka menyatakan ada kemungkinan akan menaikan signal topan dari T3 menjadi T8 besok.

Saat berita ini diturunkan, cuaca di Hong Kong terpantau mendung dan gerimis tipis di beberapa lokasi dengan suhu berkisar 19 derajat celcius. []

Advertisement
Advertisement