December 10, 2022

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Masjid di Jakarta Islamic Centre Terbakar, Polisi Libatkan Labfor untuk Mengungkap

1 min read
Kubah masjid Jakarta Islamic Centre terbakar (Kolase Foto Istimewa)

Kubah masjid Jakarta Islamic Centre terbakar (Kolase Foto Istimewa)

JAKARTA – Pihak kepolisian saat ini mulai bekerja mengusut insiden terbakarnya bangunan Jakarta Islamic Center (JIC) di Jakarta Utara. Terbaru, Polres Metro Jakarta Utara menggandeng Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Mabes Polri untuk mengusut penyebab terbakarnya bangunan itu.

“Betul (menggandeng Labfor Polri) untuk mengetahui penyebab kebakaran,” kata Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Wibowo saat dihubungi wartawan, Rabu (19/10/2022).

Kombes Wibowo menyebut tim Labfor saat ini sedang menyelidiki lokasi kejadian perkara. Nantinya, Labfor akan menyimpulkan penyebab terbakarnya bangunan itu.

 

4 Pekerja Renovasi JIC Diperiksa Polisi

Sementara itu, Wibowo menyebut pihaknya membawa empat orang yang bekerja merenovasi bangunan JIC. Keempat orang tersebut saat ini sedang menjalani pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Utara.

“Untuk sementara ada empat pekerja sudah kita bawa ke Polres untuk dimintai keterangan. Kita mau lihat SOP seperti apa termasuk pihak-pihak terkait dalam pekerjaan itu akan kita panggil semua untuk dimintai keterangan,” kata Wibowo.

Diberitakan sebelumnya, bangunan Jakarta Islamic Center di Jakarta Utara terbakar sore hari tadi. Akibatnya, kubah JIC sempat ambruk.[]

Advertisement
Advertisement