May 9, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Maunya Agar Jendela Bersih Saat Imlek, Perempuan Ini Malah Jatuh dari Lantai 11

1 min read
Seorang perempuan jatuh saat bersihkan jendela apartemen (Foto HK.On.CC)

Seorang perempuan jatuh saat bersihkan jendela apartemen (Foto HK.On.CC)

Test COVID-19 untuk Penata Laksana Rumah Tangga Asing

HONG KONG – Tradisi bebersih seluruh rumah menjelang perayaan tahun baru Imlek menjadi bagian yang rutin dilakukan warga yang merayakan. Salah satunya adalah membersihkan jendela. Namun tak jarang, jika salah cara dalam melakukan, hal fatal tidak bisa dihindari.

Seperti yang terjadi pada pukul 12:54 siang hari ini (11/02/2021) di Kings Wood Village Block 6, Tin Kwai Road nomor 3, Tin Shui Wai.

Seorang perempuan berusia 59 tahun penghuni salah satu unit di komplek tersebut didapati terjatuh dari lantai 11 apartemen tempat tinggalnya saat membersihkan jendela.

Peristiwa tersebut kali pertama diketahui oleh anggota keluarganya yang menyaksikan detik-detik perempuan tersebut kehilangan keseimbangan kemudian terjatuh.

Polisi dan tim medis yang datang ke lokasi mendapati perempuan tersebut mengalami luka cukup parah dan sudah tidak bernyawa lagi.

Sudah Diatur Sejak 2017, Begini Seharusnya Ketentuan Membersihkan Jendela Apartemen untuk PRT Asing

Ini bukan peristiwa yang pertama kalinya terjadi menimpa warga Hong Kong. Setahun yang lalu, menjelang Imlek, seorang perempuan yang menempati unit apartemen di kawasan Sau Ming Ping mengalami hal serupa, terjatuh dari jendela apartemen saat membersihkan daun jendela bagian luar.

Beberapa waktu berselang, seorang pria warga Tuen Mun juga mengalami luka yang cukup serius setelah terjatuh dari lantai 16 apartemen tempat tinggalnya saat membersihkan jendela.

Otoritas Hong Kong menghimbau kepada seluruh warga agar berhati-hati saat membersihkan jendela. Jangan sampai memaksakan diri dengan mengeluarkan badan, sebab jika sewaktu-waktu terpeleset atau kehilangan keseimbangan, potensi terjun bebas tidak bisa dihindari.

Otoritas Hong Kong menyarankan sebaiknya menggunakan alat bantu tongkat khusus saat membersihkan permukaan luar jendela apartemen. []

Advertisement
Advertisement