June 12, 2024

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Melalui Pekerja Migran Indonesia, BP2MI Optimis Bakal Terwujud Indonesia Emas 2045

2 min read
BP2MI Menggelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2024 (Foto dok BP2MI)

BP2MI Menggelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2024 (Foto dok BP2MI)

JAKARTA – Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia memperingati Hari Kebangkitan Nasional pada Senin, (20/5/2024). Bertugas sebagai komandan upacara, Plh. Sekretaris Utama, sekaligus Deputi Bidang Penempatan dan Pelindungan Kawasan Eropa dan Timur Tengah, Irjen Pol. I Ketut Suardana.

I Ketut menyampaikan sambutan dari Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Budie Arie Setiadi. Sambutan tersebut disampaikan dengan semangat baru dan optimisme yang tinggi menuju Indonesia Emas 2045.

“Pada tahun ini tema yang diangkat adalah “Menuju Indonesia Emas 2045″, yang menegaskan komitmen bangsa untuk mewujudkan visi besar Indonesia sebagai negara maju dan sejahtera pada tahun 2045, tepat 100 tahun setelah kemerdekaan”, ujar I Ketut.

Ia juga menyampaikan, pentingnya sadar teknologi. Sebab teknologi memiliki dampak yang luas dalam menentukan arah Indonesia ke depan.

“Upacara memperingati Hari Kebangkitan Nasional tahun ini menyoroti peran penting teknologi. Teknologi komunikasi menjadi penting hari ini dan dekade ke depan menentukan arah Indonesia”, tegas I Ketut.

Momentum peringatan hari Kebangkitan Nasional, lanjut I Ketut, termotivasi oleh kelahiran organisasi Boedi Oetomo 20 Mei 1908 yang menjadi semangat hari ini untuk memajukan Indonesia melalui semangat yang berbeda.

“Teknologi menjadi media perjuangan bangsa Indonesia untuk merealisasikan Indonesia Emas 2045. Teknologi mampu menebas semua keterbatasan manusia dalam hal positif. Penggunaan teknologi di era Indonesia Emas 2045 akan berjalan terealisasi melalui semangat persatuan. Presiden menenkankan pentingnya semangat persatuan dan kerja keras seluruh elemen bangsa untuk mencapai tujuan besar ini,” lanjutnya.

Untuk itu, I Ketut mengatakan, generasi muda memiliki peran penting sebagai motor penggerak perubahan.

Hari Kebangkitan Nasional tahun ini menjadi momentum penting untuk merefleksikan perjalanan bangsa dan merencanakan langkah strategis ke depan. Semangat kebangkitan yang diwariskan oleh para pahlawan bangsa terus hidup dan menginspirasi seluruh rakyat Indonesia untuk bersama-sama mewujudkan Indonesia yang lebih maju, adil, dan Makmur pada 2045 mendatang.

“Selamat merayakan Hari Kebangkitan Nasional tahun 2024,” tutupnya.  []

Advertisement
Advertisement