June 13, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Membawa Penumpang Corona Varian Mutan, Mulai Hari Ini Garuda Dilarang Terbang ke Hong Kong

1 min read

HONG KONG – Diluar dari biasanya, kasus baru dari klaster impor yang datang dari Indonesia yang diumumkan kemarin hampir seluruhnya positif terinfeksi virus corrona varian mutan kecuali hanya satu orang saja.

Jumlah mereka ada lima, yakni 5 orang PRT asing asal Indonesia di Hong Kong dimana 4 diantara mereka terinfeksi varian mutan.

Menyikapi hal tersebut, disamping memberlakukan prosedur standart sebagaimana selama ini telah diterapkan, otoritas Hong Kong mengambil keputusan yang cukup mengejutkan, menghentikan penerbangan pesawat Garuda menuju Hong Kong mulai harii ini (02/06/2021) hingga 15 Juni 2021.

Hal tersebut dilakukan dengan dasar Pasal 599H UU Pencegahan dan Pengendalian wabah tentang pengendalian angkutan lintas batas.

Sebagaimana pemberitaan sebelumnya, jumlah kasus baru yang ditemukan dan diumumkan di hari pertama bulan Juni 2021 didominasi oleh PRT asal Indonesia.

Jumlah kasus baru yang ditemukan per 1 Juni sebanyak 7 kasus, dimana 5 kasus diantaranya dibawa oleh PRT asal Indonesia melalui klaster impor. 4 dari 5 PRT yang dinyatakan positif tersebut dinyatakan membawa varian virus mutan. []

Advertisement
Advertisement

Leave a Reply