April 18, 2024

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Mengetuk Pintu Langit, Pendukung Pasangan AMIN di Hong Kong Gelar Doa Bersama

4 min read

HONG KONG – Pesta demokrasi pemilu setiap lima tahun sekali, yang akan berlangsung pada 13 Februari 2024 di Hong Kong. Euforia dari masing masing  pendukung paslon capres cawapres 2024 dimana ada tiga kandidat capres cawapres pada pemilu 14 Februari 2024, yakni paslon urut nomor 01 Bapak Anies Rasyid Baswedan dan Bapak Abdul Muhaimin Iskandar, paslon urut nomor 02 Bapak Prabowo Subianto dan Bapak Gibran Rakabuming Raka, serta paslon urut nomor 03  Bapak Ganjar Pranowo dan Bapak Mahfud MD, di implementasikan dengan mengadakan berbagai acara dukungan.

Ratusan PMI pendukung  suara perubahan AMIN Anies-Muhaimin di Hong Kong dan Macau menggelar acara do’a bershalawat bersama di lapangan victoria park causway bay Hong Kong, yang di hadiri oleh partai partai  koalisi pengusung perubahan, PKS Hong Kong,  PKB Hong Kong, Poros Buruh Migrant Indonesia Hong Kong, simpatisan pendukung AMIN serta turut hadir beberapa Teamnas pusat, PKS pusat, PKB pusat, ustadz dari Jakarta.

Bersama sama mengetuk pintu langit memanjatkan do’a serta berharap pemilu 2024 dapat berjalan dengan jujur adil dimana  pemilu tahun ini otoritas Hong Kong (Tiongkok) tidak memberikan ijin mengadakan pencoblosan Pilpres dan Caleg Dapil Luar Negeri secara langsung di TPS ( 4 TPS di KJRI ), di karenakan bertepatan dengan hari raya Imlek serta untuk meminimalisir terjadinya sesuatu yang tidak di inginkan.

Tagline PERUBAHAN  paslon capres cawapres Bapak Anies Rasyid Baswedan dan Bapak Abdul Muhaimin Iskandar  membawa harapan baru, yang menginginkan Indonesia lebih baik lagi terwujudnya Indonesia lebih bermartabat dalam berdemokrasi, kebijakan kesetaraan yang menerapkan unsur keadilan di dalamnya bagi kehidupan masyarakat terkhusus di kalangan PMI.

Semangat juang suara perubahan PMI Hong Kong dan Macau semakin menggelora dengan hadirnya Co – Captain Teamnas AMIN yakni Bapak. Leontinus Alpha Edison ( Owner Tokopedia ) dan  satu-satunya Co – Captain perempuan di Teamnas AMIN Ibu Dr.Hj Nihayatul Mafiroh, MA anggota DPR RI  Komisi IX dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa yang menangani isu kesehatan dan ketenagakerjaan.

Dalam kesempatan bertatap muka dengan para pejuang suara perubahan AMIN di Hong Kong dan Macau, Ibu dewan yang akrab di sapa  Ninik ini secara resmi melantik kepengurusan  Tim Pemenangan Daerah ( TKD )  yang menetapkan Bapak. Ampon Mustajab sebagai dewan penasehat,  Ibu Endang Dwi Wiji Prihating sebagai ketua TKD, Ibu Kamidiyah Sadikin sebagai wakil ketua beserta jajarannya mendapatkan mandat untuk memenangkan capres cawapres Anies Muhaimin di Hong Kong & Macau.

Siraman rohani tausiyah yang memberikan kesejukan qalbu serta do’a di sampaikan oleh Ustadz Sukeri Abdillah dari klinik hati, Jakarta.  Harapan harapan  besar itu semoga terkabul nya segala hajat yang di panjatkan.

Rangkaian acara do’a bershalawat semakin menggema dengan alunan  ayat Suci Al-Qur’an dan Shalawat yang di bawakan oleh PMI kreatif yang tergabung dalam group Rebana Cilacap Bersatu dan MMS.

Performance Tai Chi dari teman teman PMI  yang menggambarkan kreatifitas  PMI aktif menggunakan hari liburnya dengan mengasah skill.

Selama acara berlangsung tak kalah heboh  membakar semangat PMI suara  pejuang perubahan  AMIN  di Hong Kong  oleh Moderator Bunda Amira dan ibu Suci sebagai MC,  menyanyikan lagu kebangsaan, Yalal waton serta yel yel pemenangan untuk Paslon Anies Muhaimin menuju RI 1 dan RI 2 pada pilpres 2024.

Acara tak berhenti sampai di situ, sesi kedua  pukul 18:00 dilangsungkan dialog terbuka dengan teman teman ketua organisasi / perwakilan PMI yang ada di Hong Kong, PILAR, LIPMI,ATKI/GAMMI, Majelis Rasulullah dan PMI Hong Kong  lainnya bersama Co – Captain Teamnas AMIN membahas seputar permasalahan perlindungan PMI sejak perekrutan, penempatan hingga pemulangan kembali ke tanah air, yang acap kali masih di rasa kurang maksimal di berikan oleh pemerintah pusat di Indonesia dan perwakilan di negara penempatan.

Berbagai pertanyaan mengenai bea cukai, BPJS ketenagakerjaan, zero cost, BLT bagi purna PMI, kebijakan  bagi  PMI di negara penempatan yang memiliki bakat di bidang seni budaya atau pun  di kesehatan pengobatan tradisional  di layang kan ke Co-Captain Teamnas AMIN.

Usulan dan harapan dari salah satu peserta dialog terbuka kepada anggota legislatif komisi IX untuk menyampaikan ke pemerintah otoritas Hong Kong supaya menyediakan tempat khusus untuk berwudhu dimana notabene PMI yang  mayoritas adalah muslimah.

Mengapresiasi semangat para pendukung di Hong Kong, capres nomor urut 1, Anis Baswedan menyapa para PMI melalui video taping, dengan kutipan berisi sebagai berikut :

“Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, ijinkan melalui rekaman ini menyampaikan apresiasi atas kerja bersama serta support dari teman teman Pejuang Perubahan AMIN Hong Kong yang menyelenggarakan deklarasi di lapangan rumput victoria park Hong Kong.

Jarak dari tanah air boleh ribuan kilometer tapi jarak hati dari ibu pertiwi selalu nol kilometer.

Terimakasih telah ikut ambil bagian dalam menentukan arah bangsa kedepan dengan memilih bergabung dalam  “PERGERAKAN PERUBAHAN”.

Insya Allah ini akan memperkuat langkah kita bersama dalam mengusahakan Indonesia yang lebih adil dan  makmur untuk semua. Sekali lagi terimakasih apresiasi salam hangat untuk semua.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh” []

Advertisement
Advertisement