July 24, 2024

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Meriahnya Kontes Bintang Idol bagi PMI Hong Kong dari PrimeCredit

2 min read

HONG KONG – Bintang Idol Indonesia merupakan kontes karaoke lagu pop yang diselenggarakan oleh PrimeCredit bagi Pekerja Migran Indonesia (PMI). PrimeCredit adalah lembaga keuangan terkemuka di Hong Kong, melayani PMI selama lebih dari 40 tahun.

Bintang Idol Indonesia dimulai melalui audisi online yang dimulai dari tanggal 30 Juli hingga 6 Agustus 2023 dan diikuti oleh 35 peserta yang mengirimkan video bernyanyinya.  10 peserta finalis terbaik yang tampil pada babak final diseleksi dengan ketat oleh perwakilan dari PrimeCredit serta salah satu dari juri utama Elisabeth Felicia Adriani. Felicia merupakan mahasiswi salah satu universitas di Hong Kong yang pernah menjalani pelatihan profesional dalam hal menyanyi selama dua tahun lamanya.

Nama para 10 finalis tersebut telah diumumkan melalui halaman Facebook Club Prime pada tanggal 9 Agustus 2023.  Mereka tampil bernyanyi secara langsung dalam kontes final pada tanggal 13 Agustus 2023 siang hari yang diadakan di studio musik C2 Live, Lai Chi Kok, Hong Kong yang juga ditayangkan secara langsung di Facebook Club Prime.

Acara dimeriahkan oleh penampilan dari D’Jackson Dancer dan dihadiri oleh empat juri yang mumpuni, dua juri utamanya adalah Felicia dan Joy Alba. Joy Alba sendiri merupakan seorang pianis dan penyanyi Filipina kelahiran Hong Kong yang saat ini sedang mengambil jurusan musik di Universitas Santo Thomas Hong Kong, dan dua juri lainnya adalah Tania Sim yang merupakan anggota dari Christian Action serta Anita Ristiyanto yang merupakan anggota dari Dharma Wanita KJRI Hong Kong.

Dengan membawakan lagu pilihannya masing-masing, setiap peserta berusaha memberikan penampilan terbaiknya di depan para juri untuk merebut piala serta hadiah-hadiah menarik sebesar HK$2,000 kredit primepay bagi juara utama, HK$1,000 kredit primepay bagi juara kedua, dan HK$500 kredit primepay bagi juara ketiga.

Melalui penilaian ketat, para juri memutuskan tiga juaranya yaitu Maria Ulfa Agustin Wijaya, Dewi Susan Agustina, dan Eti Susmiyati yang berhasil merebutkan posisi masing-masing sebagai juara ketiga, kedua, dan pertama.  Selamat bagi para pemenang Bintang Idol Indonesia 2023 dari PrimeCredit!

Advertisement
Advertisement