May 29, 2024

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Mobil Penjemput Pelajar Peserta Olimpiade Tiba, Namun Tidak Bisa Kembali Ke Hong Kong Island, Begini Situasi Tung Chung Saat Ini

1 min read

HONG KONG – Tiga unit mobil yang akan digunakan untuk mengevakuasi rombongan pelajar peserta olimpiade matematika berhasil menembus kerumunan dan bertemu dengan rombongan. Konsul Konsuler KJRI Hong Kong, Erwin M. Akbar menyatakan, saat hendak kembali ke Hong Kong Island, ketiga mobil tersebut kembali tidak bisa bergerak menempuh perjalanan.

Dalam keterangan yang disampaikan kepada jurnalis ApakabarOnline.com, Erwin menyatakan jalan untuk meninggalkan Tung Chung masih diblokir.

“Mobil sudah datang, tetapi tidak bisa balik ke Hong Kong. Jalanan masih diblokir. ” jelasnya.

“Rombongan yang terdiri dari 16 orang dewasa dan 14 anak-anak perlu akomodasi malam ini” lanjutnya.

Diketahui, suasana Tung Chung mendekati gelap semakin tidak terkendali. Ribuan masa yang melakukan aksi Stuck With You berhasil membuat lalulintas dari dan menuju Bandara lumpuh.

Bahkan, tak hanya menuju bandara, menuju kawasan Tung Chung, suasana tampak tidak terkendali. Didalam area stasium MTR, ApakabarOnline.com mendapati situasi alarm emergency nyaring berbunyi, semburan air dari pipa darurat pemadam kebakaran membanjiri lantai kawasan stasiun hingga meluber ke pelataran luar depan stasiun.

Sampai saat berita ini diturunkan, akses dari dan menuju Tung Chung maupun Bandara baik melalui jalan darat maupun jalur MTR masih tertutup. []

 

Advertisement
Advertisement