June 22, 2024

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Rombongan Pelajar Delegasi Olimpiade Matematika dari Indonesia Terjebak Kerusuhan di Tung Chung

1 min read

HONG KONG – Lumpuhnya akses masuk Bandara Internasional Hong kong membuat rombongan pelajar yang menjadi delegasi Olimpiade Matematika Internasional di Hong kong tidak bisa melanjutkan perjalanan memasuki Hong kong.

Bertemu dengan ApakabarOnline.com, mereka terjebak di tengah kerusuhan yang hingga berita ini diturunkan, situasinya semakin mengkhawatirkan.

30-an pelajar tersebut terjebak di city gate Tung Chung.

Informasi yang didapat AkapabarOnline.com di lokasi, peserta tersebut sedianya akan menuju ke Asia Word Expo, namun saat mereka memasuki MTR, situasi sudah tidak kondusif dan mereka menunggu di tempat tersebut tanpa kejelasan sampai kapan.

Mereka menyayangkan panitia penyelenggara yang tidak sigap mengantisipasi kondisi hingga membuat mereka terjebak dalam pusaran kerusuhan.

Erwin M. Akbar, Konsul Konsuler KJRI Hong Kong yang datang ke lokasi menyatakan berusaha mengevakuasi rombongan peserta olimpiade dengan mendatangkan tiga buah mobil, namun sampai dengan berita ini diturunkan, mobil yang dimaksud belum bisa memasuki lokasi.

Dalam kondisi darurat, mereka akhirnya berhasil dievakuasi ke Hotel yang tak jauh dari kawasan tersebut untuk sementara waktu sampai situasi memungkinkan mereka dipindahkan ke tempat yang telah disediakan panitia. []

 

Advertisement
Advertisement