Mudik Seru Bareng BNI Dilombakan untuk PMI Agen Digital

Prime Banner

HONG KONG – PT Bank Negara Indonesia (BNI) tahun ini kembali menyiapkan program mudik gratis bagi nasabah setianya. Peserta mudik gratis dari Hong Kong akan dipilih dari agen BNI yang setia menyebarluaskan info layanan BNI kepada nasabah di Hong Kong.

”Untuk tahun ini kita menyelenggarakan program mudik gratis, dan fokus ke agen-agen digital BNI. Untuk mengapresiasi mereka, karena mereka sudah membantu kita dan menjadi nasabah loyal BNI. Kita kompetisikan mereka, siapa yang bisa mendapatkan mudik gratis itu,” ungkap Remittance Representative BNI Indra Kusuma kepada Apakabar Plus, Minggu (13/5).

Pada 31 Maret 2019, BNI meluncurkan 100 orang nasabahnya yang siap untuk menjadi agen BNI. Agen BNI bertugas menolong pekerja migran Indonesia (PMI) lainnya yang belum mempunyai rekening untuk membuka rekening BNI secara online atau melalui e-form.

Sebagai bentuk apresiasi BNI kepada agen-agen inilah, pada tahun ini BNI melombakan mereka siapa yang dapat mereveralkan terbanyak untuk pembukaan rekening BNI selama periode Januari hingga pertengahan bulan Mei ini.

”Nanti akan kita berangkatkan sekitar tiga orang ke kampung halaman masing-masing dengan tiket pesawat pulang – pergi. Kita lombakan mereka, siapa yang dapat mereveralkan terbanyak untuk pembukaan rekening BNI selama periode Januari sampai pertengahan Mei. Ini sebagai bentuk terima kasih BNI kepada agen-agen yang sudah banyak membantu BNI supaya mereka lebih bersemangat lagi,” jelas Indra.

Peserta mudik seru bareng BNI akan berangkat antara tanggal 27 atau 29 Mei 2019. Sedangkan jadwal kembali ke Hong Kong terserah kepada yang bersangkutan. Diharapkan, dengan adanya program ini nasabah yang menjadi agen akan lebih bersemangat lagi untuk menginformasikan layanan BNI kepada PMI lainnya. ”Sesuai dengan tujuan kita membantu PMI yang belum terjangkau oleh outlet kita untuk membuka rekening,” kata Indra.

Menurut Indra, BNI sendiri sangat terbantu dengan adanya agen-agen ini. Pasalnya, pihaknya juga kewalahan jika hanya mengandalkan outlet atau pegawai BNI untuk mengedukasi PMI di Hong Kong yang jumlahnya 150.000-an. Dengan adanya agen-agen itu, mereka juga bisa sharing pengalaman.

Satu hal, sejak BNI meresmikan 100 orang yang menjadi agen, nasabah bank pelat merah ini meningkat signifikan. Baik yang pembukaan rekeningnya dilayani secara online atau e-form. Tujuan memakai e-form, antara lain agar layanan tidak hanya terkonsentrasi di cabang. Apalagi pada hari Minggu, antrean mengular panjang di depan BNI. ”Dengan adanya agen e-form, pembukaan rekening bisa online dan agen-agen ini pula yang menyebarkan virus e-form ke PMI lainnya,” tambahnya.

Indra menegaskan, BNI merangkul nasabahnya untuk menjadi agen bukan berarti mereka bekerja untuk BNI. Melainkan, saling membantu. Saling membantu sesama PMI yang belum mempunyai rekening, dan BNI terbantu dengan adanya agen-agen ini.

”Diharapkan, dengan kita publikasikan ke media sosial bahwa kita punya acara mudik gratis untuk agen, semakin banyak teman-teman PMI yang bergabung menjadi agen BNI. Dengan menjadi agen, mereka berpeluang mendapatkan benefit-benefit melalui acara atau program yang kita selenggarakan,” ujar Indra.

Ayo, teman-teman yang sudah menjadi agen BNI, tunggu pengumuman selanjutnya. Sedangkan yang belum menjadi agen, segera bergabung! (hanna)

You may also like...