September 18, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Nabung Emas di Kantor Pos, Saldonya Gram Emas

2 min read
Test COVID-19 untuk Penata Laksana Rumah Tangga Asing

JAKARTA – Ditengah ketidakpastian global seiring dengan berlanjutnya perang dagang antara Amerika dan Tiongkok membuat harga Emas semakin bersinar. Emas telah menjadi salah satu komoditas untuk berinvestasi dan menjadi aset “safe haven” serta dianggap lebih aman dari tekanan inflasi.

CEO & Co Founder Tamasia Muhammad Assad mengatakan, “Berdasarkan data “World Gold Council 2018”, peminat Investasi Emas di Indonesia masih sedikit. Indonesia menduduki peringkat ke 8 dalam permintaan emas terbesar di dunia dengan total 64,1 metrik ton.”(sumber : Kompas.com)

Namun sebenarnya potensi Indonesia untuk permintaan pemesanan emas masih sangat luas. Pertumbuhan harga emas pun terus meningkat dari tahun ke tahun.

Pos Indonesia bekerja sama dengan Tamasia (PT Tamasia Global Sharia) meluncurkan Layanan Tabungan Emas di Kantorpos. Kerja sama ini terkait penyediaan produk tabungan emas guna mempermudah masyarakat dalam berinvestasi pada instrumen logam mulia tersebut.

M.Assad mengatakan, “Kolaborasi ini dilakukan untuk menjangkau seluruh masyarakat Indonesia dalam menabung emas dan membantu pemerintah untuk meningkatkan inklusi keuangan yang ditargetkan mencapai 90% pada tahun 2024.” (sumber : Kompas.com)

(Inklusi keuangan : kondisi kemudahan akses oleh masyarakat terhadap layanan keuangan formal yang berkualitas, tepat waktu, lancar dan aman dengan biaya terjangkau)

Masyarakat dapat menabung emas di kantorpos mulai dari 10.000 rupiah. Pemesanannya pun sangat mudah, melalui aplikasi Tamasia dengan menggunakan rekening Giropos atau Virtual Account. Setelah proses berhasil, pelanggan bisa mengambil emas fisik di Kantorpos terdekat dengan domisili tempat tinggal.

Sementara itu, Manajer Business Development Jasa Keuangan Pos Indonesia Agung Prabowo menambahkan, kerja sama ini merupakan terobosan baru yang sarat akan manfaat, yaitu kesempatan memperkenalkan belanja emas secara digital kepada pelanggan yang selama ini belum terpapar dengan baik dalam hal teknologi dan penggunaan aplikasi belanja online.

 KEUNTUNGAN TABUNGAN EMAS INDONESIA

1.Terjamin, karena 100% emas fisik Logam Mulia dari Antam;

2.Emas 24 karat dengan kadar kemurnian 99.99% yang dianggap masyarakat sebagai kadar emas yang sempurna dan laku di pasaran ;

3.Tahan inflasi dan krisis ekonomi ;

4.Mudah dicairkan/ likuid ;

5.Bisa nabung emas mulai dari Rp. 10.000,- (sepuluh ribu rupiah) *) ;

6.Setoran dalam bentuk rupiah langsung dikonversi ke dalam gram emas ;

7.Tersedia dalam berbagai ukuran berat ;

8.Gratis biaya simpan ;

9.Fleksibel, beli, jual, dan transfer emas kapan saja dan dimana saja ;

10.Mudah untuk melakukan cetak emas, emas fisik dapat diambil langsung di kantorpos yang terdekat dengan domisili ;

Simak lima langkah untuk miliki tabungan emas di Kantorpos yakni :

1.Kunjungi CS (Customer Service) di Kantorpos ;

2.CS akan membantu kamu untuk membuka akun Tamasia & Pos giro mobile (PGM);

3.Unduh aplikasi Tamasia, isi data diri, masukan kode referal: POS dan selesaikan proses daftar akun;

4.Lakukan setoran awal (beli emas) senilai Rp. 100.000,- di loket kantorpos dengan menunjukan nomor ‘virtual account’ (VA) kamu yang tertera pada aplikasi Tamasia;

5.Selamat saldo emas kamu, otomatis bertambah.

Selanjutnya, kalian nabung emas di kantorpos mulai dari Rp. 10.000,- (ceban) sambil menunjukan nomor VA milik mu .

Ayo menabung emas di Kantorpos : gampang, praktis dan suka – suka !

Silakan hubungi Contact Center kami di Halo Pos 161, untuk informasi lebih lanjut. []

Advertisement
Advertisement