July 7, 2022

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

“Njambak” Anak Majikan Sampai Terjungkal, Seorang PMI Asal Magetan Terekam CCTV

1 min read

HONG KONG – Job menjaga anak-anak memang benar-benar memerlukan kesabaran dan pengetahuan cukup tentang tumbuh kembang anak. Sebab, seringkali ketiadan dua hal tersebut memicu berbagai kesalahan.

Terkini, seorang PMI asal Magetan bernama Desi Aryanti (sesuai data paspor yang diunggah) terekam CCTV tengah melakukan kekerasan terhadap seorang anak majikannya yang diduga masih berusia TK.

Dalam rekaman yang diunggah kali pertama di Group Majikan Makau dan kemudian tersebar kemana-mana tersebut, Desi dan anak majikan tengah bersiap-siap untuk pergi meninggalkan flat. Diduga akan pergi ke sekolah.

Mungkin karena sang anak rewel, dikejar waktu yang rawan terlambat sampai sekolah, Desi kemudian menarik tubuh anak majikannya dengan memegang rambutnya dengan kuat (njambak), hingga tubuh mungil tersebut terhuyung dan jatuh tengkurap ke lantai depan pintu flat.

Selanjutnya, suara berdebam pintu ditutup dengan keras.

Berdasarkan time code yang muncul dalam rekaman tersebut, peristiwa tersebut terjadi pada kemarin, Senin 13 Desember  2021 sekira pukul 08:51 pagi.

Desi, PMI yang “Menjambak” Anak Majikan Hingga Terjungkal Ditangkap Polisi dan Menjalani Penahanan

Sang pengunggah juga menyertakan kopi digital paspor atas nama Desi Aryanti berikut terpampang jelas visa kerja yang dia pegang, dikeluarkan di Makau pada 6 Desember 2021 dan berlaku hingga 3 Maret 2022.

Tanggal dikeluarkan paspor dengan peristiwa tersebut hanya bersela selama 7 hari atau sepekan. Dengan demikian, Desi baru sepekan bekerja di rumah majikannya untuk menjaga anak majikan, hingga peristiwa kekerasan yang dia lakukan terjadi dan terekam kamera CCTV.

Belum diperoleh informasi bagaimana kelanjutan dari kekerasan yang dilakukan oleh Desi. []

Advertisement
Advertisement