August 20, 2022

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Tengah Makan Mie Instan Buatan PRTnya, Seorang Majikan di Chai Wan Meninggal Dunia

1 min read

HONG KONG – Seorang PRT asing yang tidak diungkap jatidirinya tercengang dan tidak menyangka bahwa hari ini merupakan hari terakhir pertemuannya dengan sang majikan di dunia ini.

Pasalnya, saat hari beranjak siang, sang majikan laki-laki yang berusia 58 tahun dinyatakan meninggal dunia saat tengah memakan mie instan yang dia buatkan.

Mengutip sumber beberapa media lokal, kronologi dari peristiwa ini adalah saat majikan bermarga Poon pagi ini minta dibuatkan mie instan pada PRT asing yang bekerja padanya pagi hari ini (13/12/2021) sekira pukul 06:30.

Tanpa menawar-nawar, PRT tersebut langsung bergerak membuatkan mie instan pesanan majikannya.

Usai mie instan selesai dimasak dan diserahkan kepada majikan, tiba-tiba PRT asing tersebut mendengar suara majikannya batuk batuk karena tersedak.

Lantaran suara batuknya mengkhawatirkan, PRT asing tersebut mendekat ke arah majikannya untuk memastikan kondisi majikan.

Namun sayang sekali, saat PRT asing tersebut telah melihat dan berada didekat majikannya, sang majikan telah berhenti batuknya, dan kemudian tergeletak lemas.

Melihat ada yang tidak beres, PRT asing tersebut langsung menelpon Polisi.

Saat Polisi datang ke TKP bersama dengan tim medis, kondisi majikan sudah dalam keadaan tidak sadar, dan langsung dilarikan ke rumah sakit Pamela Youde Nethersole Eastern.

Namun sesampai di rumah sakit tersebut, pihak rumah sakit menyatakan bahwa majikan bermarga Poon tersebut telah meinggal dunia.

Melihat kronologinya, kuat dugaan, sang majikan meninggal dunia karena tersedak saat makan mie instan hingga membuat saluran pernafasannya tersumbat. []

Advertisement
Advertisement