November 29, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Perilaku Hidup Hemat, Pakai Baju Bekas, Wanita Ini Saving 90% Penghasilannya

1 min read
-

HONG KONG – Seorang wanita asal China hidup dengan gaya hidup yang anti-mainstream. Bagaimana tidak, pasalnya ia sama sekali tak menghamburkan uang-uangnya untuk membeli barang ataupun hangout, bahkan ia menabungkan 90 persen penghasilannya.

Dikutip dari The Sun, Senin (08/11/2021), wanita bernama Wang Shenai bertekad menabungkan hampir semua penghasilannya. Walau awalnya tak mudah, namun Wang kini telah memiliki 2 apartemen.

Wang sendiri adalah anggota dari grup online Federasi Wanita Hemat. Oleh kalangannya, Wang memang dikenal dengan caranya berhemat.

Wang mengaku bisa hidup berhemat karena latar belakang keluarga. Sejak dulu, ia sudah diajarkan berhemat karena mereka hidup dalam keadaan susah.

Wang yang kala itu masing tinggal di rumah kecil, setelah bekerja lantas ia bertekad mengumpulkan uang untuk membeli apartemen.

Dalam menghemat uang, ia melakukan berbagai cara. Salah satunya ia tak membeli baju dan memakai baju bekas dari teman-temannya.

“Aku menghabiskan kurang dari 100 yuan (Rp 223 ribuan) untuk beli pakaian dalam karena bukan ide yang bagus pakai pakaian dalam bekas orang lain. Tapi aku punya teman yang suka beli baju dan dia akan membuangnya bahkan ketika belum sering dipakai. Dia akan memintaku memilih mana yang aku mau dari baju bekasnya,” ujar Wang.

Selain tak membeli baju, Wang juga tak ikut dengan teman-temannya nongkrong di cafe. Saat bepergian, ia memilih untuk transportasi umum dan memakai kupon untuk mendapat diskon.

“Untuk sebagian orang, menghabiskan uang membuat mereka bahagia. Tapi untukku, aku tidak merasa bahagia sama sekali. Bahkan aku jadi merasa gugup dan cemas ketika menghabiskan uang,” katanya. []

Advertisement
Advertisement