May 10, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

PMI Taiwan Diingatkan Pentingnya Kesehatan Gigi dan Mulut Dalam Sudut Pandang Islam

1 min read
Test COVID-19 untuk Penata Laksana Rumah Tangga Asing

TAIWAN – Kebanyakan orang akan tertarik mencari pengetahuan tentang gigi saat telah terjadi atau tertimpa sakit dan mengalami masalah. Padahal, pengetahuan akan gigi dan mulut tidak sesederhana sakit gigi maupun sariawan.

Dosen Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin, drg. Muhammad Iqbal, Sp.Pros., menjadi pembicara dalam kegiatan Ikatan Muslim Indonesia Taiwan (IMIT) Taichung, Minggu (21/02/2021) di Masjid Raya Taichung, Taiwan.

Mengutip Bacapesan.com, Iqbal–sapaan akrabnya, saat ini melanjutkan pendidikan program Ph.D di China Medical University, Taiwan. Kegiatan itu, ia membahas terkait pentingnya kesehatan gigi dan mulut dalam sudut pandang Islam.

Kegiatan kajian bulanan ini dihadiri oleh ketua dan pengurus IMIT Taichung, Ketua Pengurus Mesjid Raya, beserta anggota pengurus Mesjid, pekerja migran Indonesia (PMI) dan mahasiswa Indonesia program Master dan Ph.D yang ada di Taichung, Taiwan.

Wakil Ketua IMIT, Husein Syahrul menjelaskan kegiatan dilaksanakan setiap bulan. Namun, bulan ini terasa spesial karena mengambil tema kesehatan gigi dan mulut dan menghadirkan pemateri dokter gigi dari Fakultas Kedokteran Gigi Unhas.

“Kita berharap kegiatan ini bisa memberikan pengetahuan kesehatan gigi dan mulut kepada seluruh pengurus IMIT Taichung,” ujar Husein, Senin (22/02/2021).

Terpisah, Dosen FKG Unhas, drg. Iqbal memaparkan perkembangan kedokteran gigi spesialis di Indonesia kemudian dilanjutkan dengan pentingnya kesehatan gigi dan mulut dari perspektif Islam.

“Kegiatan ini sangat baik dan perlu dilakukan secara rutin karena secara tidak langsung meningkatkan silaturahim antara warga negara Indonesia yang ada di Taiwan khusunya warga negara Indonesia yang bekerja dan tinggal di Taichung City,” jelasnya. []

Sumber Bacapesan.com

 

Advertisement
Advertisement