June 13, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Pria Ini “Thenger-Thenger” dan Berusaha Menguatkan Hati Saat Tahu Mantan PMI Hong Kong asal Blitar yang Dinikahinya Ternyata Janda Beranak Satu dan Berganti Nama

2 min read

BLITAR – Seorang anak yang berasal dari Blitar melalui sosial media berusaha mencari ibunya yang selama ini belum pernah dia lihat selain foto masa muda ibunya. Anak tersebut menuturkan bahwa ibunya telah lama meninggalkan dia, sejak usianya masih bayi satu tahun untuk bekerja ke luar negeri.

Keresahan dan kerinduan hatinya membuncah, hingga anak tersebut berusaha mencari ibunya melalui akun facebooknya.

Dalam unggahannya, anak tersebut disamping mengunggah foto masa muda ibunya, juga membubuhkan keterangan penyerta, bahwa ibunya berlatar belakang pekerja migran dan saat ini diduga telah menikah lagi dan tinggal di Ponorogo.

Unggahan tersebut kemudian ada yang membagikan ke group facebook Ponorogo.

Hasilnya, tidak dalam waktu yang lama, unggahan sang anak mendapatkan jawaban.

Seorang laki-laki pemilik akun facebook Galang Rambu Anarki tiba-tiba muncul dan mengunggah informasi yang menanggapi pencarian anak tersebut.

Dalam unggahannya, pemilik akun Galang Rambu Anarki memberikan klarifikasi, bahwa orang dalam foto yang dicari si anak tersebut benar merupakan istrinya, perempuan yang dikjenal tahun 2014 dan dinikahi pada 2016 dengan menggunakan nama dan identitas yang berbeda dari identitas sebenarnya sebagaimana yang diunggah oleh sang anak dalam pencariannya.

Pemilik akun Galang Rambu Anarki menyebut, perempuan yang  telah menjadi istrinya tersebut telah melahirkan anak hasil pernikahan dengan dirinya  setahun setelah pernikahan. Dan saat ini, menurut penuturannya, perempuan yang menjadi istrinya tersebut tengah hamil anak kedua dan sedang menunggu saat kelahiran.

Sebagai suami, pemilik akun galang rambu anarki menyatakan, “Apa iya saat saya menikah dan tahu kalau dia sudah tidak perawan, besoknya lalu saya talak”

Ungkapan pemilik akun tersebut besar kemungkinan menanggapi banyaknya komentar yang mempertanyakan kondisi keperawanan di malam pertama.

Di akhir unggahannya, pemilik akun Galang Rambu Anarki mempersilahkan anak dari istrinya yang sedang mencari ibunya untuk bertemu dan tidak akan menghalang-halangi.

Dirinya mengaku saat ini hanya ingin membesarkan hati bahwa dari hasil pernikahannya telah lahir seorang anak laki-laki dan bayi dalam kandungan yang menunggu saat kelahiran, yang lebih memerlukan perhatian.

Berdasarkan informasi dari komentator, perempuan yang oleh anaknya disebut bernama Reny Widyastuti berasal dari Blitar dan bekerja di Hong Kong sampai 2014.

Apakah anak tersebut sudah berhasil bertemu dengan ibunya yang kini menjadi istri warga Ponorogo ? Bagaimana kesan dari pertemuannya setelah belasan tahun tidak pernah melihat ibunya ?Sayangnya, hingga saat berita ini diturunkan, kedua akun tersebut belum merespon pertanyaan yang disampaikan jurnalis Apakabaronline.com.[]

Advertisement
Advertisement