Pria ini Ususnya Membusuk Usai Makan Semangka Dari Kulkas

Prime Banner

ApakabarOnline.com – Peristiwa mengerikan ini terjadi pada kakek yang berasal dari Tiongkok dengan nama Zhang (70). ia dikabarkan mengalami pembusukan pada ususnya setelah memakan semangka yang telah disimpannya di dalam kulkas.

Dikutip dari winnetnews.com, awalnya Zhang keluhkan sakit di area perutnya setelah memakan semangka tersebut. Setelah dicari tahu ternyata semangka tersebur telah bermalam di kulkas sebelum dimakan olehnya.

Pria tua nyaris meninggal karena makan semangka dari kulkas

Hal ini mengharuskan Zhang dibawa ke rumah sakit terdekat, tak berapa lama setelah melakukan pemeriksaan, ternyata Zhang didiagnosis terkena necrotizing enterocolitis (NEC) atau kondisi usus yang membusuk.

Pembusukan ini terjadi dikarenakan adanya peradangan di usus besar atau usus halus. Dokter menatakan bahwa kondisi seperti ini harus ditangani dengan segera karena dapat berdampak kematian.

Kronologi timbulnya NEC ini, adanya asupan yang masuk ke tubuh memberi pengaruh pad lapisan usus. Pengaruh utersebut akhirnya membentuk lubang pada dinding usus.

Karena hal itulah dokter memutuskan untuk mengambil usus Zhang sepanjang 70 cm. Dan dengan beruntungnya, Zhang mampu diselamatkan walaupun harus kehilangan separuh dari ususnya.

Dokter tersebut menjelaskan bahwa infeksi bakteri yang terdapat di dalam usus Zhang dikarenakan buah semangka yang dikonsumsi olehnya tidak berada di dalam wadah tertutup. Akibatnya, semangka dihampiri dengan mudah oleh bakteri-bakteri yang berasal dari makanan mentah. []

You may also like...