June 16, 2024

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Pusat Karantina Covid-19 Terbesar di Teluk Penny’s Resmi Ditutup

1 min read
Pusat karantina Teluk Penny's resmi ditutup pada 1 Maret 2023 (Kolase Foto Istimewa)

Pusat karantina Teluk Penny's resmi ditutup pada 1 Maret 2023 (Kolase Foto Istimewa)

HONG KONG – Menyusul pembatalan pemberlakuak protokol kesehatan dibawah dituasi pandemi covid-19 di Hong Kong, dimana pada 28 Februari 2023 sore, otoritas Hong Kong mengumumkan mencabut kewajiban mengenakan masker di tempat umum bagi warganya kecuali mereka yang memiliki kondisi khusus, kemarin (01/03/2023), otoritas Hong Kong kembali mengumumkan penutupan Pusat Karantina pasien Covid-19 terbesar di Hong Kong yang berada di Teluk Penny’s.

Penutupan tersebut pusat karantina yang telah dibuka sejak Juli 2020 silam secara resmi dilakukan oleh Sekretaris Keamanan Hong kong, Mr. Michael Cheuk Hau-yip.

Atas nama Pemerintah Hong Kong, Cheuk menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh warga yang telah mendukung penuh pemberlakuan protokol kesehatan dibawah situasi pandemi Covid-19 hingga gelombang pandemi terakhir telah mereda dan kini situasi telah kembali normal.

Cheuk juga menyampaikan terimakasih kepada berbagai pihak yang telah memberikan support pembangunan berbagai fasilitas maupun pengadaan berbagai keperluan penanganan pandemi covid-19.

Sampai dengan saat resmi ditutup, pusat karantina Teluk Penny’s tercatat telah menampung lebih dari 270 ribu pasien yang menjalani karantina.

Pencabutan seluruh peraturan protokol kesehatan dibawah situasi pandemi dilakukan lantaran disamping pandemi telah mereda, lebih dari 90 persen warga Hong Kong telah mendapatkan vaksinasi covid-19. Hingga jika suatu saat terjadi klaster penularan virus tersebut, dampaknya tidak akan fatal seperti saat warga belum divaksin. []

 

 

 

Advertisement
Advertisement