November 27, 2020

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Rasanya Lezat dan Banyak yang Menggemari, Namun Empat Jenis Makanan Berikut ini Bisa Merusak Hati

1 min read
Prime Banner

ApakabarOnline.com – Tak dapat dipungkiri lagi kalau hati adalah salah satu organ vital yang ada dalam tubuh manusia. Oleh karena itu, menjaga agar kondisinya tetap sehat sangatlah penting.

Namun sayangnya, faktor yang dapat menyebabkan fungsi hati ini terganggu adalah makanan. Lebih parahnya lagi, makanan tersebut dikonsumsi oleh manusia setiap hari bahkan berkali-kali dalam sehari.

Dihimpun dari berbagai sumber, beriut adalah 4 makanan yang dapat merusak hati:

 

  1. Udang

Kolesterol tinggi pada udang menyebabkan efek negatif pada penderita penyakit hati dan khususnya penderita hepatitis. Untuk itu, saat mengkonsumsi udang, janganlah terlalu banyak apalagi kalau sampai berlebihan.

 

  1. Daging merah

Konsumsi daging merah yang berlebihan cenderung memiliki kandungan protein dan lemak yang tinggi sehingga menyulitkan hati untuk menyerap dan memetabolisme protein.

 

  1. Garam

Kebiasaan makan makanan asin, makan makanan yang diolah terlalu banyak garam seperti fast food, bisa meningkatkan tekanan darah dan juga bisa memicu penyakit hati berlemak. Oleh karena itu, sangat perlu untuk membatasi makanan kaya garam seperti bacon dan sosis, kecap ikan, dan makanan olahan garam.

 

  1. Makanan pedas

Makanan pedas mudah membuat sistem pencernaan panas sehingga menyebabkan ketidakseimbangan fungsi. Oleh karena itu, orang dengan liver yang lemah sebaiknya juga menghindari makan makanan yang pedas. []

Advertisement