Saat Rok Mini Membuat Kaum Pria Hong Kong “Gerah”

Prime Banner

HONG KONG – Di Indonesia, tagar rok mini versus celana cingkrang sedang ramai bermunculan. Dua tradisi yang sangat tidak sepadan jika dibandingkan. Banyak yang menyebut, negara-negara maju lebih menerima kehadiran rok mini ketimbang di mayoritas wilayah NKRI.

Dugaan tersebut tidak selamanya benar. Di Hong kong, keberadaan rok mini juga sering menuai permasalahan “serba salah” yang terbilang “menantang”. Saat ini juga sedang viral, pengguna rok mini yang membuat laki-laki disekitarnya terpaksa menundukkan pandangan demi terhindar dari tuduhan pelecehan seksual.

Sebuah kejadian di dalam gerbong MTR, seorang perempuan muda seksi mengenakan rok mini dengan tanpa beban dan tanpa merasa bersalah terhadap laki-laki muda didepannya, duduk sembari mengangkangkan kedua kakinya diatas koper bawaannya.

Peristiwa tersebut terekam kamera beberapa warganet Hong Kong yang kemudian menjadi topik diskusi di berbagai forum.

Mayoritas warganet menyebut, perilaku perempuan dalam MTR tersebut jahat, sebab akan mengakibatkan pria dipenjara. Dengan melihat apa yang dia buka baik sengaja maupun tidak disengaja, pelaku bisa dijerat dengan pasal pelecehan seksual. Sementara, si perempuan sampai saat ini masih terbebas dari jeratan pasal pelecehan seksual saat dirinya berperilaku yang mengundang pelecehan. []

You may also like...