May 29, 2024

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Sampai Halim, Jenazah Mantan Ibu Negara Akan Disambut Dengan Upacara Militer

1 min read

JAKARTA – Ratusan anggota TNI dari Angkatan Udara (AU), Angkatan Laut (AL), dan Angkatan Darat (AD) tengah bersiap menyambut kedatangan jenazah Ani Yudhoyono di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Jenazah Ani Yudhoyono sudah diterbangkan dari Singapura menggunakan pesawat Hercules C-130.

Menukil merdeka.com, terlihat anggota tengah melakukan baris berbaris di lokasi. Terlihat juga delapan mobil dan satu mobil jenazah telah disiapkan untuk mengantar jenazah dan keluarga. Nantinya, jenazah akan segera dibawa ke kediaman SBY di Cikeas, Jawa Barat.

Sementara itu, politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaen telah berada di lokasi untuk menyambut.

“Iya baru keluar dari aula KBRI di sana menuju bandara Paya Lebar nanti terbang dengan Hercules sekitar 2 jam 10 menit baru tiba di sini. Diperkirakan di sana take off pukul 19.30 WIB. Penerbangan 2 jam 10 menit karena beda Hercules sama Boeing,” katanya di lokasi, Sabtu (01/06/2019) malam.

“Ada SBY, Ibas, semua keluarga di Hercules kemudian ada kerbat bersama-sama,” sambungnya.

Kata Ferdinand, SBY mempunyai alasan sendiri kenapa memilih menggunakan Hercules ketimbang pesawat Boeing.

“Bapak (SBY) enggak mau pake Boeing karena dia kan tidak ada cargo di atas harus di bawah, jadi bapak minta Hercules saja supaya cargo bisa di atas dan tetap bersama-sama,” ungkapnya. []

Advertisement
Advertisement