January 28, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Sedang Dikaji, Masuk Hong Kong Karantina 28 Hari

1 min read
Prime Banner

HONG KONG – Dinamika pandemi pada gelombang keempat di Hong Kong kali ini diwarnai dengan ditemukannya varian baru mutasi virus corona yang berkembang di Inggris dan telah masuk ke Hong Kong.

Menyikapi hal tersebut, otoritas Hong Kong sedang mempertimbangkan untuk memperpanjang masa karantina dari 14 hari menjadi 21 hari bahkan 28 hari jika diperlukan.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Sekretaris Departemen Pangan dan Kesehatan, Prof. Shopia Chan dalam keterangan persnya kemarin (24/12/2020) sore.

Prioritas dari karantina hingga 28 hari terutama ditujukan kepada mereka yang memiliki latar belakang mengunjungi Inggris selama minimal 2 jam.

Kemungkinan yang paling riil adalah menambahkan masa karantina 14 hari di tempat karantina dengan disambung karantina mandiri selama 7 hari di rumah, atau masa karantina menjadi 21 hari.

Tidak menutup kemungkinan, riwayat perjalanan dari negara-negara lainnya juga akan mendapatkan perlakuan yang sama, karantina hingga 28 hari, jika varian virus yang berkembang di Inggris berkembang ke suatu negara.

Saat ini, otoritas Hong Kong telah memberlakukan karantina selama 14 hari. []

UPDATE :

Fix, Masuk Hong Kong, Waktu Karantina Menjadi 21 Hari, Dari Negara-Negara Berikut Total Dilarang Masuk

Advertisement
Advertisement