August 8, 2022

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Sedang Dikaji, Satu Meja Satu Orang di Reatsurant

1 min read

HONG KONG – Mengimbangi dinamika pancemi covid-19 gelombang kelima yang kian tidak menentu membuat otoritas Hong Kong melakukan berbagai hal. Salah satu yang sedang dikaji adalah pemberlakuan aturan dine in satu meja satu orang di restaurant.

Disamping satu meja satu orang, restauran juga tetap diharuskan menutup gerainya saat pukul 18 petang.

Mengutip Harian Dim Sum, Simon  Wong Ka – wo , ketua Federasi Restoran & Perdagangan Terkait Hong Kong hari ini (14/03/2022) mengatakan jika berita itu benar, diyakini lebih dari 12.000 restoran tidak akan dapat beroperasi. Wong mengatakan jika langkah yang relevan diterapkan, itu akan lebih buruk bagi industri katering, dan diyakini hanya ada sedikit ruang bagi restoran untuk bertahan.

Menurutnya, dengan 2 orang per satu meja yang berlaku saat ini saja banyak rumah makan yang nyaris tidak bisa bertahan tetap beroperasi lantaran semakin menipisnya interval profit yang didapat.

Wong menambahkan, pembatasan aturan di rumah makan yang telah diberlakukan saat ini menurutnya tidak signifikan dengan angka penularan baru. Pasalnya, menurut Wong aturan pembatasan di rumah makan telah lama diberlakukan, namun penularan kasus baru tetap terus terjadi bahkans emakin tinggi. []

Advertisement
Advertisement