June 12, 2024

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Sekretaris Keuangan Hong Kong Buka Lowongan PRT Dengan Gaji HKD 17 Ribu

1 min read

HONG KONG – Sebuah iklan lowongan PRT beredar viral di kalangan masyarakat Hong Kong. Pasalnya, iklan lowongan PRT yang dibuka oleh Sekretaris Keuangan Hong Kong, Paul Chan Mo-po ini cukup spektakuler.

Bagaimana tidak, disaat basic salary seorang domestic worker yang diundangkan oleh otoritas Hong Kong per 2018 sebesar HKD 4.410, Paul dalam iklannya menawarkan basic salary sebesar HKD 17 ribu.

Diberitakan oleh HK01, PRT yang dicari Paul dalam iklan lowongan yang dia publikasikan, nantinya akan diperkerjakan di rumah dinasnya di Shouson Hill Road Hong Kong Island.

Dalam keterangannya, Paul menawarkan kontrak selama 24 bulan atau dua tahun dengan bonus 10% dari total gaji pokok setelah menyelesaikan kontraknya dengan tanpa masalah.

Nantinya, PRT yang diterima harus mampu membersihkan rumah, merapikan rumah, mencuci pakaian, menyetrika dan melayani tamu-tamu kedinasannya.

Disamping itu, kriteria harus bisa memasak, fasih berbahasa Kanton dan Inggris sederhana, serta bisa baca tulis Mandarin.

Banyak PRT asing yang terkesima membaca iklan yang dipublikasikan oleh Paul. Namun, saat mengetahui satu persyaratan mutlak di ujung iklan, PRT asing yang semula berminat untuk melamar, harus mundur teratur lantaran Paul mempersyaratkan kandidat adalah seorang permanent resident atau penduduk tetap di Hong Kong. [Asa]

Advertisement
Advertisement