August 1, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Selamat, 327 WNI Bisa Melaksanakan Ibadah Haji, Sebagian Diantaranya PMI

1 min read
Test COVID-19 untuk Penata Laksana Rumah Tangga Asing

JAKARTA – Duta Besar RI untuk Kerajaan Arab Saudi dan Wakil Tetap RI untuk OKI, Agus Maftuh Abegebriel, pada Jumat pagi, 16 Juli 2021 melepas rombongan jamaah haji Indonesia menuju Makkah al-Mukarramah untuk memulai rangkaian ibadah haji tahun 1442 Hijriyah.

WNI yang mukim di Arab Saudi yang lolos seleksi haji tahun ini 327 orang. Acara pelepasan itu dilakukan di Kawasan Diplomatik Quarter.

Dalam kesempatan itu, Duta Besar Agus Maftuh menyampaikan ucapan selamat kepada WNI yang lolos seleksi ketat untuk melaksanakan ibadah haji tahun ini dan mendapatkan kesempatan istimewa menjadi tamu-tamu Allah.

Mereka yang terpilih untuk melaksanakan ibadah haji 2021 diantaranya berasal dari kalangan diplomat, ekspatriat Indonesia, mahasiswa dan juga PMI (Pekerja Migran Indonesia). Kepada mereka, Duta Besar Agus Maftuh meminta didoakan supaya pemerintah dan bangsa Indonesia diberikan kemudahan oleh Allah keluar dari pandemi Covid-19.

KBRI Riyadh juga membentuk satgas Kafilah Haji Indonesia dengan menunjuk Atase Kepolisian KBRI Riyadh, Komisaris Besar Erick Hermawan sebagai ketua dengan dibantu beberapa anggota kafilah. []

Sumber Tempo

Advertisement
Advertisement