January 31, 2023

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Seluruh Hasil Penjualan dari Bazar pada Muswil Aisyiyah Jatim Didonasikan ke Panti Asuhan

2 min read

SURABAYA – Dalam rangkaian Musyawarah Wilayah (Musywil) ke-13 Aisyiyah Jawa Timur di Asrama Haji Surabaya juga dimeriahkan kegiatan Bazar Semarak Musywil  Aisyiyah Jatim di Pusat Dakwah Muhammadiyah (Pusdam) Jl. Wuni Surabaya.

Dalam rilisnya Selasa (24/01/2022), Bendahara Rumah Pintar Matahari Endarwati Choiriah, yang menjadi salah satu peserta bazar, menjelaskan pada momentum semarak Musywil ke-13 Aisyiyah Jawa Timur, Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Rumah Pintar Matahari (RPM) turut serta membuka stand bazar yang menjual aneka makanan dan minuman. Bazar ini digelar untuk para penggembira Muswil Aisyiyah yang berasal dari kabupaten kota di Jatim. Dari seluruh laba hasil penjualan dari bazar ini diperuntukkan untuk pembinaan panti asuhan RPM Surabaya.

“Dalam bazar memeriahkan Muswil Aisyiyah Jatim ini, RPM Surabaya juga ikut dengan menjual makanan dan minuman, dari keuntungan atau laba dari hasil penjualan  didonasikan untuk kegiatan pembinaan para santri LKSA RPM di rumah singgah Jalan Krembangan Baru IV No. 9-11 Surabaya,” ungkapnya.

“Saya sampaikan banyak terima kasih kepada panitia penyelenggara dan para penggembira yang telah membeli makanan dan minuman di stand Rumah Pintar Matahari, mudah-mudahan berkah bagi kita semua,” harapnya.

Pembina Rumah Pintar Matahari Surabaya, Ustadz Andi Hariyadi mengatakan, RPM harus pandai menangkap peluang usaha serta bagaimana bisa menciptakan beragam peluang sekaligus lebih kreatif melakukan karya-karya kewirausahaan untuk pemberdayaan.

“Pembinaan kemandirian di LKSA Rumah Pintar Matahari akan menjadi modal untuk meraih kesuksesan,” paparnya.

Ustadz Andi berharap, kedepannya RPM bisa menghadirkan kader-kader yang pandai diberbagai bidang keilmuan dan keterampilan sekaligus menjadi pendakwah sesuai kemampuan, yang tidak terbatas di atas podium saja, namun mampu berinteraksi dengan berbagai komunitas untuk perubahan menjadi umat terbaik. []

Advertisement
Advertisement

Leave a Reply