December 10, 2022

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Seorang PRT Lupa Cabut Setrika, Apartemen Majikan Ludes Terbakar

2 min read

ApakabarOnline.com – Kecerobohan yang dilakukan seseorang, bisa jadi tidak hanya merugikan dirinya sendiri, namun orang lain yang tidak ikut berbuatpun kena getahnya. Seperti yang terjadi pada insiden kebakaran di rumah seorang majikan kali ini.

Diduga gegara seorang PRT asing yang lupa mencabut setrika, seluruh rumah majikan berikut isinya hangus terbakar.

Mengutip China Press, peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (11/08/2020) sekira pukul 03:50 dinihari kemarin.

Berdasarkan hasil pemeriksaan TKP, orang yang pertama kali mengetahui ada kebakaran adalah PRT asing yang bekerja di rumah tersebut.

Kepada China Press, majikan menuturkan, sekira jam 2 dini hari, dirinya terbangun dan pergi ke toilet. Saat itu dia tidak menemukan tanda-tanda mencurigakan terkait dengan kebakaran tersebut. Namun satu jam berselang, kamar tidurnya digedor berulang-ulang oleh PRT asing yang bekerja di rumah tersebut.

Saat dia membuka pintu kamar, PRT asing tersebut langsung menarik dia keluar.

Sesampai diluar, PRT asing tersebut bermaksud kembali ke dalam rumah untuk menyelamatkan barang-barang yang bisa diselamatkan. Namun gagal.

Majikan menuturkan, berdasarkan hasil penyelidikan dan pengakuan PRT tersebut, kebakaran bersumber dari setrika yang tidak dicabut kabelnya.

“Dia sudah 8 bulan bekerja disini, dan pernah beberapa kali melakukan kesalahan serupa, lupa mencabut setrika. Dan beberapa kali kami mengingatkan. Namun terakhir dia masih mengulangi keteledorannya dan akibatnya seperti sekarang ini, rumah dan seisinya ludes terbakar” terang majikan perempuan.

Pada waktu insiden yang terjadi di kawasan Blok 412 Eunos Road 5, Singapura tersebut terjadi, flat hanya dihuni oleh dua orang saja, yakni majikan perempuan dan PRT asing tersebut.

Sang majikan yang tidak bersedia disebutkan jatidirinya mengaku didalam rumah ada banyak barang berharga baik dalam bentuk surat berharga, uang tunai, perhiasan dan barang-barang lainnya. []

Advertisement
Advertisement