October 25, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Setahun Lalu Dihantam Corona, Tadi Malam Wuhan Dihantam Badai Tornado, Ratusan Terluka 7 Meninggal Dunia

1 min read
Foto Xinhua

Foto Xinhua

Test COVID-19 untuk Penata Laksana Rumah Tangga Asing

HONG KONG – Angin topan tornado dengan kecepatan 23.9 meter perdetik atau lebih dari 800 km/jam melanda kawasan Caidian, Wuhan tadi malam (14/05/2021) sekira pukul 18:39.

Kuatnya pusaran angin tornado telah mematahkan gedung-gedung tinggi dan sejumlah pohon besar.

Sebagaimana dilansir AP, pemerintah Kota Wuhan mengatakan enam orang tewas dan 218 orang luka-luka akibat terpaan tornado. Sementara itu, media setempat memberitakan satu orang meninggal dan 21 orang luka-luka karena tornado yang menghantam Jiangsu.

Awalnya, kantor berita Xinhua melaporkan bahwa satu orang tewas akibat terjangan tornado di Kota Shengze, Jiangsu. Tornado itu juga melukai 21 orang lainnya. Dari puluhan korban yang terluka itu, dua di antaranya dalam kondisi serius.

Angin akibat tornado itu juga menghancurkan fasilitas listrik dan merusak sejumlah bangunan di Kota Shengze.

Sementara itu, tornado juga menghantam Distrik Caidian, Wuhan, sekitar pukul 20.39 waktu setempat. Enam orang dilaporkan hilang, sementara 41 lainnya dirawat di rumah sakit akibat tornado itu.

Kantor berita Xinhua sempat melaporkan tidak ada satu pun dari orang yang dirawat berada dalam kondisi kritis. Pemerintah Wuhan mengatakan bahwa tornado itu menumbangkan pohon dan merobohkan beberapa gudang di lokasi konstruksi. []

Berikut detik-detik saat Tornado Datang yang terekam video warga

Advertisement
Advertisement