November 29, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Setelah Giat Berusaha, Amalkan Doa Berikut Ini Agar Mimpimu Menjadi Nyata

2 min read
-

ApakabarOnline.com – Setiap manusia pasti pernah mengalami kegagalan saat menghadapi apa yang sedang diinginkan. Kegagalan bukan berarti kita tidak bisa mendapatkan apa yang kita inginkan, hanya belum waktunya saja dan belum tepat.

Orang mukmin sejati tidak pernah menyerah apalagi kecewa saat gagal melakukan suatu hal. Ia tetap tegar dan selalu optimis hadapi masa depan. Jiwanya kuat, dan bahunya bagai baja, tidak mudah patah semangat.

Rasulullah SAW bersabda:

Artinya: “Mukmin yang kuat lebih baik dan lebih dicintai Allah ketimbang mukmin yang lemah, dan keduanya mengandung kebaikan. Berupayalah maksimal untuk mendapatkan apa yang bermanfaat bagimu dan mintalah pertolongan kepada Allah serta janganlah merasa tak berdaya. Apabila engkau tertimpa musibah, jangan katakan ‘Seandainya aku berbuat begini, tentu akan begini atau begitu’, tetapi katakanlah, ‘Ini telah ditakdirkan Allah, dan Allah berbuat apa saja yang Dia kehendaki’, karena ucapan ‘seandainya’ akan membuka (pintu) perbuatan setan,” (HR Muslim).

Bila Anda sedang mengalami kegagalan dalam usaha mendapatkan apa yang Anda inginkan, jangan sedih, jangan pula kecewa. Amalkan doa-doa di bawah ini dengan khusyu, insya Allah, Allah akan menguatkan Anda.

Doa Pertama:

Bismillahirrahmanirrahim

Qaddarallaahuu wa maa syaa-a fa’ala.

Artinya: “Allah telah menentukan takdirnya dan Allah berbuat apa saja yang Dia kehendaki.”

Doa Kedua:

Doa kedua ini disebutkan dalam Al-Qur’an. Allah SWT berfirman dalam QS. Al-Baqarah ayat 250:

Rabbanaa afrigh alainaa shabra wa tsabbit aqdaamanaa wanshurnaa alal qaumil kaafiriin

Artinya: “Ya Tuhan kami, tuangkan lah kesabaran atas diri kami, dan kokohkan lah pendirian kami dan tolong lah kami terhadap orang-orang kafir.”

Semoga bermanfaat bagi kita semua. Semoga Allah selalu memudahkan segala urusan kita semua. Amin.[]

Advertisement
Advertisement

Leave a Reply