December 6, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Hong Kong Nyatakan Akan Sikat Habis Babi Hutan Berkeliaran di Pemukiman

1 min read
-

HONG KONG – Sebuah keputusan baru terkait dengan penanganan satwa liar yang berkeliaran di kawasan pemukiman warga Hong Kong diambil dan diumumkan otoritas Hong Kong kemarin (17/11/2021).

Memalui siaran pers yang sampai ke ApakabarOnline.com, Hong Kong Agriculture, Fisheries and Conservation Department (AFCD) mengumumkan akan memulai program pemusnahan babi hutan yang berkeliaran di pemukiman warga Hong Kong.

Hal tersebut dilakukan menyusul selama ini keberadaan babi hutan di pemukiman warga telah membahayakan keselamatan warga dan dikhawatirkan akan menjadi penyebar virus yang membahayakan kesehatan.

Seorang Petugas Polisi Terluka Diserang Babi Hutan yang Panik

Mengawali langkah tersebut, tadi malam mulai pukul 8, tim dari AFDC mengawalinya dengan melakukan penangkapan sejumlah babi hutan di kawasan Shum Wan Road, Aberdeen.

Sumber dari AFDC dalam keterangannya mengatakan, selama ini, kawanan babi hutan di daerah tersebut sering berkeliaran dalam jumlah besar di jalan-jalan hingga membahayakan pengguna jalan baik kendaraan maupun pejalan kaki, serta memasuki pemukiman warga yang membahayakan keselamatan warga.

Mengajak Anak dan Istri, Sekeluarga Babi Hutan Jalan Jalan ke Kawasan Quarry Bay

Sumber AFDC menghimbau kepada masyarakat agar tidak memberi makan babi hutan dalam keadaan apapun. Masyarakat dihimbau untuk langsung melaporkan kepada petugas jika melihat kawanan babi hutan berkeliaran di jalanan atau di pemukiman warga.

Lukai Dua Warga, Babi Hutan Masuk Area Pemukiman

Babi hutan akan diburu dengan menggunakan tembakan bius. Selanjutnya setelah ditangkap, babi hutan akan dibawa ke sebuah temkpat untuk selanjutnya dimusnahkan. []

Advertisement
Advertisement