October 27, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Setiap Warga yang Akan Divaksin, Akan Diberitahu Melalui SMS

1 min read
Test COVID-19 untuk Penata Laksana Rumah Tangga Asing

JAKARTA – Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito mengatakan, masyarakat yang akan menerima vaksin Covid-19, akan mendapatkan pemberitahuan melalui SMS.

“Sama halnya dengan vaksinasi pada tenaga kesehatan, masyarakat juga akan menerima undangan lewat SMS. Dan selanjutnya dapat melakukan registrasi sebelum menerima vaksinasi,” ungkap Wiku dari Keterangan Pers terkait Perkembangan Penanganan Covid-19 secara virtual, Kamis (04/02/2021).

Program vaksinasi untuk masyarakat umum akan mulai digelar pada April 2021. Sehingga pemerintah akan memberitahu melalui SMS sebelum bulan April.

Vaksinasi untuk masyarakat umum akan berlangsung selama 11 bulan, yakni dari April 2021 sampai Maret 2022. Pemerintah menargetkan dalam kurun waktu 11 bulan itu, masyarakat yang divaksin mencapai 181,5 juta orang.

Sementara itu, Wiku juga mengatakan jika mekanisme vaksinasi untuk masyarakat umum akan menggunakan sistem satu data vaksinasi Covid-19.

“Untuk mekanisme vaksinasi masyarakat umum ini nantiya menggunakan sistem satu data vaksinasi Covid-19 yang merupakan kerjasama antara Telkom, Kominfo, BPJS, Kementerian Kesehatan, dan Kemenko Perekonomian,” jelasnya. []

 

Advertisement
Advertisement