September 18, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Usai Adu Mulut Karena Istri Ngotot Mau Jadi PMI, Seorang Suami di Ngawi Nekad Gantung Diri

2 min read
Test COVID-19 untuk Penata Laksana Rumah Tangga Asing

NGAWI – Tak pernah menyangka akan senekad ini, begitulah ungkapan Mamik Wahyu Ningsih, warga Dusun Bolo 2 RT 04 RW 04 Desa Sambiroto Kecamatan Padas Kabupaten Ngawi saat mendapati sang suami telah tidak bernyawa lagi dalam posisi gantung diri.

Bahkan, Mamik yang sebelum aksi gantung diri yang dilakukan Hariyanto (41) suuaminya, juga telah dipamiti, tetap sulit mempercayai apa yang dilihat dengan mata kepalanya sendiri.

Mengutip keterangan Kepala Desa Sambiroto, Sri Mulyono, peristiwa tersebut bermula dari perbedaan pendapat yang berujung pada cek cok adu mulut antara suami istri (Hariyanto dan Mamik) lantaran Hariyanto tidak setuju saat istrinya meminta ijin mau bekerja ke luar negeri.

Perdebatan yang berujung adu mulut tersebut berlangsung di dalam kamar mereka.

Usai adu mulut dengan istrinya, korban keluar kamar sambil mengancam akan bunuh diri.

Tanpa rasa curiga dan dikira hanya bercanda Mamik tidak menjawab perkataan suaminya tersebut dan tetap berada di dalam kamar. Selang 15 menit kemudian Mamik keluar kamar dan melihat korban sudah menggantung di tiang penyangga rumah menghadap ke barat.

Mamik langsung berteriak teriak kencang minta tolong kepada warga sekitar dan setelah banyak warga berdatangan untuk menurunkan korban dengan harapan nyawanya masih dapat tertolong. Naas nyawa korban tidak berhasil diselamatkan dan harus berakhir di tiang gantungan.

Periatiwa tersebut terjadi pada Rabu (03/02/2021) siang kemarin.

“Warga sudah berusaha menolong, sayang nyawanya tak berhasil diselamatkan” ujar Sri Mulyono, Kepala Desa Sambiroto.

Dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) pihak Kepolisian, penyebab kematian korban murni karena gantung diri. Atas kejadian tersebut pihak keluarga telah menerima atas musibah yg dialami korban.

“Korban meninggal karena bunuh diri” tegas AKP Juwahir SH, Kapolsek Padas.

Sementara barang bukti berupa tali plastik (senar) warna biru panjang kurang lebih  meter 5 meter untuk gantung diri, satu potong kaos warna abu abu kombinasi pada lengan warna hitam dan celana pendek warna biru putih turut diamankan. []

 

Advertisement
Advertisement