July 1, 2022

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Sosok yang Peduli Terhadap PMI, Mantan Menaker Fahmi Idris Telah Tutup Usia

1 min read

JAKARTA –  Kabar duka datang dari mantan menteri tenaga kerja (Menaker) era SBY, Fahmi Idris. Dia dikabarkan meninggal dunia pagi tadi, Minggu (22/5/2022).

Kabar itu disampaikan oleh putri almarhum, Fahira Idris. Melalui akun Twitternya @fahiraidris, anggota DPD RI ini mengumumkan kabar duka tersebut

“innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Telah berpulang ke Rahmatullah ayah saya, Bp. Prof. Dr. H. Fahmi Idris bin Idris Marah Bagindo @fahmiidris1,” tulisnya.

Dia juga menyampaikan bahwa Sang Ayah wafat sekitar pukul 10.00 WIB di ICU RS Medistra.

“Mohon dimaafkan Ayah Fahmi Idris jika selama hidup memiliki salah dan khilaf,” pinta Fahirah, di akun Twitter-nya.

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menyampaikan duka yang mendalam atas wafatnya politikus senior Fahmi Idris . Menurut Ida, sosok yang pernah menjabat Menaker periode 1998-1999 dan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi periode 2004-2005 itu memiliki perhatian yang tinggi terhadap kompetensi calon tenaga kerja Indonesia atau pekerja migran Indonesia (PMI) dan pelindungan bagi mereka.

“Saya sangat berduka atas wafatnya beliau. Beliau memiliki concern terhadap kompetensi calon PMI dan pelindungan bagi mereka,” kata Ida di Jakarta, Minggu (22/05/2022).

Dia pun mendoakan agar semua amal kebaikan almarhum diterima Allah SWT dan segala khilafnya mendapat ampunan-Nya.

Jenazahnya telah dimakamkan di pemakaman umum Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pukul 14.52 WIB pada Minggu (25/05/2022.

Keluarga dan kerabat almarhum turut mengantarkan jenazah hingga ke liang lahat. []

 

Advertisement
Advertisement