October 8, 2022

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Status T3 Belum Diturunkan, Begini Situasi Hong Kong Semalam Dibawah Terpaan Topan Mulan

1 min read
Dampak hempasan Topan Mulan di Hong Kong (Kolase Foto HK01)

Dampak hempasan Topan Mulan di Hong Kong (Kolase Foto HK01)

HONG KONG – Sejak kemarin (09/08/2022) jam 11:25 siang, Hong Kong Observatory memberlakukan sinyal peringatan topan 3  atau T3 dan sempat beredar rilis informasi bahwa status sinyal tersebut akan dicabut sebelum jam 6 petang, kemudian diupdate lagi menjadi sebelum jam 10 malam, hingga update ketiga sebelum jam 6 pagi.

Namun, sampai dengan tulisan ini diturunkan (diatas pukul 6 pagi) (10/08/2022), status sinyal peringatan T3 belum diturunkan.

Pantauan ApakabarOnline dari berbagai tayangan media lokal Hong Kong mendapati gambaran, cuaca buruk di Hong Kong dibawah terpaan topan Mulan telah mengakibatkan berbagai kerusakan.

Di kawasan yang rendah, dilaporkan terjadi banjir dan genangan air yang membuat lalu lintas terhenti.

Namun, kerusakan yang paling banyak adalah pohon tumbang. Meskipun belum ada rilis resmi, berapa banyak jumlah pohon dan di berapa titik pohon tumbang terjadi, visualisasi pohon tumbang menutup jalan, menimpa kendaraan, hingga fasilitas pedestrian cukup banyak berseliweran menghiasi laporan media-media lokal.

Diberitakan sebelumnya, selain kemunculan topan Mulan, dampak dari depresi tropis yang terjadi di Laut China Selatan saat ini dan sejak beberapa hari sebelumnya akan mengakibatkan intensitas hujan meningkat di kawasan Hong Kong dan sekitarnya selama beberapa hari kedepan. []

Advertisement
Advertisement