April 16, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Tak Punya Uang, Nekat Pulang Kampung Berjalan Kaki, Perantau Asal Jateng ini Sempat Dikira Teroris Saat Pingsan

1 min read
Informasi Pendaftaran Pemilih

JAKARTA – Seorang pria ditemukan tergeletak di pinggir Jalan Raya Manggar-Gantung, Desa Selingsing, Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Bangka Belitung, Senin (05/04/2021).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pria itu diketahui merupakan seorang perantau asal Desa Banyuputih, Kabupaten Batang, Provinsi Jawa Tengah, bernama Sugiharto (42 tahun).

Sugiarto pertama kali ditemukan pingsan oleh sejumlah pengguna jalan yang sedang melintasi Jalan Raya Manggar-Gantung, dengan kondisi ransel yang masih melekat di tubuhnya.

Pengguna jalan yang melihat Sugiarto pingsan itu pun tak berani mendekat, takut jika Sugiarto yang pingsan itu terinfeksi COVID-19, dan bahkan ada yang mengiranya teroris, dan hal-hal yang membahayakan lainnya.

Akibatnya, seorang warga pun melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwajib, dan hanya melihat Sugiarto yang pingsan itu dari kejauhan.

Tak berapa lama setelah dilaporkan, tim Satreskrim Polres Beltim bersama petugas medis pun datang ke lokasi dan langsung membawa Sugiarto ke RSUD.

Kasat Reskrim Polres Beltim AKP Deddy Nuary mengatakan, Sugiarto langsung ditangi petugas medis IGD RSUD Beltim dan sudah sadar sekitar pukul 11.15 WIB.

Berdasarkan pengakuan Sugiarto, ia awalnya bekerja sebagai pembuat saluran air yang ada di Beltim ikut dengan kenalannya.

Namun, setelah pekerjaan itu selesai dia pun berniat ingin pulang ke kampung halamannya di Jawa, akan tetapi tidak memiliki uang untuk ongkos.

Pada hari ia jatuh pingsan, ia pun memutuskan untuk mencari pekerjaan dengan berjalan kaki dari Jalan Raya Manggar ke arah Gantung. []

Advertisement
Advertisement

Leave a Reply