July 21, 2024

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Terekam Kamera CCTV, Aksi Kawanan Pencopet di Depan Sebuah Apotik Sham Shui Po

1 min read

HONG KONG – Aksi pencopetan yang terjadi di Hong Kong seolah tiada henti. Satu tertangkap, yang lain melenggang melancarkan aksinya.

Terkini, aksi pencopetan yang dilakukan oleh tiga orang yang bekerja sama sebagai tim yang terdiri dari dua pria dan satu wanita.

Dalam pantauan kamera CCTV terlihat, peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (07/09/2023) sekira pukul 16:51 petang di sebuah apotik di Sham Shui Po.

Rekaman CCTV mengungkapkan proses langkah demi langkah dan pembagian kerja yang dilakukan oleh geng pencopet.

Untuk mengelabuhi korban dan warga disekitarnya, mereka memainkan peran yang jika dilihat orang, mereka adalah pasangan. Peran itu dlakukan oleh seorang pencopet pria dengan seorang pencopet perempuan.

Video tersebut dimulai dengan masuknya “pasangan” yang memasuki apotek, kemungkinan besar sebagai anggota geng pencopet. “Pasangan” itu berhenti sejenak dan mengamati sekeliling, tampak menelusuri barang dagangan.

Segera setelah itu, pria yang satunya muncul, menyamar sebagai lokal.

Ketiga orang ini diduga anggota geng pencopet, yang secara aktif berencana menciptakan peluang sempurna untuk pencurian di luar apotek.

Wanita bertopi putih mulai mendekati rak, tampak sedang memilih barang. Sementara itu, pria berrompi, bertindak sebagai pengawas, diam-diam memantau lingkungan dari belakang, menilai apakah kondisinya mendukung untuk operasi mereka.

Seluruh proses yang dilakukan komplotan pencopet ini sungguh sangat rapi.

Banyak warganet yang mengaku harus menonton rekaman pengawasan berkali-kali sampai bisa benar-benar menangkap trik rapinya. []

Advertisement
Advertisement