May 18, 2024

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Tertimpa Scafolding Bambu, Perempuan ini Kritis Lalu Meninggal Dunia

1 min read

HONG KONG – Kematian itu bisa datang kapan saja tanpa diketahui sebab dan tempatnya. Tidak selalu dalam konsisi sehat walafiat, seseorang terbebas dari panggilan kematian. Tidak pula dalam kondisi sakit parah lantas menjadi jalan menuju kematian.

Seperti yang dialami oleh seorang perempuan di kawasan Mayfair Garden, Tsing Yi, Hong Kong sekira jam 14:30 jelang sore tadi. Dinukil dari Oriental Group, Disaat hujan turun rintik-rintik, perempuan yang diketahui berusia 53 tahun sedang berjalan di kawasan tersebut usai berbelanja di sebuah supermarket yang tak jauh dari TKP.

Tiba-tiba sebuah batang bambu yang merupakan bagian dari scafolding jatuh dari lantai 28 menimpa kepala perempuan tersebut.

Sontak, seketika korban langsung jatuh tersungkur diatas permukaan jalan, darah segar meleleh seiring dengan genangan rintik air hujan. Perempuan tersebut mengalami kondisi koma saat saksi disekitar lokasi melaporkan kepada panggilan darurat.

Upaya penyelamatan dilakukan petugas, namun dalam perjalanan menuju rumah sakit, parahnya luka yang diderita serta banyaknya darah yang dikeluarkan membuat perempuan terebut menghembuskan  nafas terakhirnya, meninggal dunia sebelum mendapat penanganan medis.

Peristiwa tertimpa objek jatuh dari ketinggian di Hong Kong sudah seringkali terjadi. Tidak pandang bulu, siapa saja bisa menjadi korban, baik warga lokal maupun pekerja migran.

Seruan untuk lebih memperhatikan keamanan terkait dengan scafolding, jendela maupun benda-benda yang rawan jatuh dari ketinggian lainnya tak henti-hentinya selalu di siarkan otoritas Hong Kong agar menjadi perhatian. Meskipun begitu, benda jatuh dari ketinggian, sekaan belum mau berhenti memakan korban. []

 

Simak Video Streamingnya KLIK DISINI

Advertisement
Advertisement