August 1, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Tes PCR Gratis Untuk PRT Asing Diperpanjang Hingga 24 Desember

1 min read
Test COVID-19 untuk Penata Laksana Rumah Tangga Asing

HONG KONG – Labour Departement Hong Kong sebelumnya telah menyelenggarakan tes PCR gratis untuk PRT asing sejak 25 Agustus hingga 21 November 2020 kemarin.

Melihat situasi dan perkembangan pandemi di Hong Kong yang saat ini masuk ke gelombang keempat, keberlangsungan tes gratis dirasa masih diperlukan.

Hal tersebut disampaikan juru bicara Labour Departement dalam sebuah keterangan pers yang sampai ke ApakabarOnline.com.

Dalam keterangan persnya, juru bicara Labour Departement menyatakan akan tetap menyelenggarakan tes gratis untuk mendeteksi virus corona pada setiap PRT asing yang hendak menjalani kontrak baru pada majikan yang berbeda.

Tes tersebut dilakukan untuk memastikan, sebab beberapa waktu lalu, bermunculan kasus, PRT asing yang sedang menunggu kontrak baru dengan majikan baru dan tinggal di Shelter Agency, terpapar virus ini.

Lokasi pengambilan spesimen disebutkan berada di kawasan Wanchai Sport Center dekat gate 1, Tonnochy Road nomor 20, Wan Chai.

PRT Asing yang akan melakukan tes tidak perlu membuat perjanjian terlebih dahulu. Bisa langsung datang pada hari Senin hingga Sabtu pukul 11:00 – 16:00.

Hal yang harus dipersiapkan saat akan mengikuti tes gratis tersebut adalah menunjukkan pasport, HK ID, kontrak kerja baru, serta visa baru, untuk mempermudah pendataan.

Hasil tes akan disampaikan secara langsung melalui SMS. Jika hasilnya positif, maka yang bersangkutan akan langsung dijemput dan dirujuk ke perawatan di rumah sakit.

Untuk keterangan lebih lanjut, silahkan menghubungi laytanan hotline =852 2157 9537 ext 1823. []

Advertisement
Advertisement