June 23, 2024

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Tiba-Tiba Berada di Kamboja Dalam Kondisi Depresi, PMI Asal Lampung Awalnya Berangkat Kerja ke Singapura

1 min read

JAKARTA – Kabar memilukan kembali berdengung ditengah tengah kalangan pekerja migran, setelah seorang pekerja migran Indonesia bernama Feri (28) asal Lampung selatan ditemukan dalam kondisi depresi di sebuah distrik di Kamboja.

Informasi yang berhasil dihimpun ApakabarOnline menyebutkan, Feri diketahui oleh keluarganya berangkat bekerja ke Singapura melalui jasa sebuah P3MI yang memiliki cabang di Lampung pada 2021 silam.

Desa Tanjung Kemala Raja, Dusun Suka Maju, Kecamatan Tanjung Raja, Lampung Utara ini ditemukan pada pada awal bulan Mei 2024 saat sebuah gelaran razia orang asing dilakukan oleh aparat Kamboja.

mengetahui ada seorang WNI yang terjaring dalam kondisi depresi, pihak berwenang Kamboja kemudian menghubungi KBRI Phnom Penh, dan selanjutnya proses penanganan terhadap Fera mulai dilakukan.

Hari ini (31/05/2024), sumber di BP3MI Bandar Lampung menyatakan, Feri tengah dalam perjalanan pulang ke Indonesia dibawah penanganan Pemerintah RI.

“Keadaan FR saat ini sudah kami sampaikan juga kepada pihak keluarga agar mereka tidak terlalu cemas,” tutur sumber tersebut. []

Advertisement
Advertisement