June 16, 2024

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Tiga PMI Mendapat Penghargaan Polisi Jepang Karena Aksi Heroiknya Selamatkan Anak yang Nyaris Tenggelam

2 min read

HONG KONG –  Sebanyak tiga orang pekerja migran Indonesia (PMI) mendapatkan penghargaan berupa sertifikat dari Kepolisian Jepang usai menyelamatkan anak berusia 5 tahun yang tenggelam di sebuah kolam.

Ketiga Warga Negara Indonesia membuat kaum warga Jepang dan ketiga pun diliput oleh media televisi Jepang.

Diketahui mereka adalah Nazir Zanari, Adi Renaldo dan Romadi merupakan PMI yang bekerja di daerah Daisen, Prefektur Tottori, Jepang.

Kabar tersebut diunggah oleh akun Twitter @Otaku_Anime_Ind pada Sabtu 5 Maret 2023.

Melalui unggahan video yang di memperlihatkan ketiganya sedang diwawancarai oleh salah satu media televisi Jepang.

Ketiganya menunjukan tempat dimana mereka menyelamatkan bocah berumur 5 tahún itu tenggelam.

Bahkan, dalam video tersebut terlihat ketiganya menerima penghargaan dari kepolisian setempat.

Dalam caption video tersebut menyebutkan

“Kepolisian Jepang memberikan penghargaan kepada Tiga Warga Negara Indonesia (WNI) atas aksi heroiknya menyelamatkan anak berusia 5 tahun yang tenggelam di sebuah kolam. Tiga WNI ini bernama Nazir Zanari, Adi Renaldi dan Romadi. Mereka WNI yang bekerja di di daerah Daisen, Prefektur Tottori Jepang.” tulis caption di unggahan akun tersebut.

Berdasarkan wawancara disalah satu televisi Jepang, ketiganya mengatakan bahwa kejadian itu saat mereka pulang dari bekerja.

Nazir Zanari, Adi Renaldo dan Romadi sedang dalam perjalanan pulang selepas bekerja, tiba-tiba Adi melihat ada sesuatu yang janggal.

Adi melihat ada sebuah objek yang berwarna merah sedang bergerak di sebuah kolam dengan adanya 2 anak yang berdiri diatas tanggul.

Kemudian Adi menyadari jika objek tersebut ternyata adalah manusia, dengan sigap Adi memberitahukan kepada kedua temannya.

Akhirnya mereka segera menyelamatkan kedua anak tersebut yang akan tenggelam.

“Mereka awalnya sedang dalam perjalanan pulang dimana Adi tiba-tiba melihat sebuah objek merah yang bergerak di kolam dengan 2 anak yang berdiri di atas tanggul, Adi pun langsung menyadari jika objek tersebut adalah Manusia, dengan sigap Adi, Nazir dan Romadi langsung menyelamatkan bocah tersebut” lanjut tulisan itu.

Video aksi ketiga Warga Negara Indonesia yang diunggah akun Twitter @Otaku_Anime_Ind. telah memiliki 489 ribu tayangan.

Aksi heroik mereka kemudian di respon kołom komentar warganet di akun Twitter @Otaku_Anime_Ind.

“Wuih…..keren,” ciut @rock888men.

Akun@sintaharah dalam ciutannya mengatakan, dikasih penghargaan karena beda dari warga lokal. Warga lokal Diana pada ansos dan introvert soalnya.

“Jadi Pada dasarnya orang disana kurang peduli satu sama lain, fokus masing2 doang, bahkan dalam keadaan seperti ini juga mereka bakal mikir 4 kali lipat buat nolong. Beda sama di Indonesia yang sudah bawaanya suka akut campur urusan orang lain, sisi baiknya ya suka nolong jadinya,” ciut akun@_Guizhong.

“Keren juga dikasih penghargan gitu, klw di Indonesia mungkin musti viral setelah di upload ke tiktok dulu sambil memberikan emoji tertawa,” ciut @nanoktasaurus. []

Advertisement
Advertisement