September 18, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Titik Uji Corona Bergerak Untuk PRT Asing Tetap Beroperasi di Bulan Juni, dan Pemerintah Hong Kong Terus Mendorong untuk Vaksinasi

2 min read
PRT Asing mendatangi tempat pengambilan spesimen bergerak untuk uji covid-19 di kawasan Causeway Bay (Foto HK01)

PRT Asing mendatangi tempat pengambilan spesimen bergerak untuk uji covid-19 di kawasan Causeway Bay (Foto HK01)

Test COVID-19 untuk Penata Laksana Rumah Tangga Asing

HONG KONG – Salah satu upaya untuk memutus dan mencegah rantai [enularan virus corona di Hong Kong, otoritas Hong Kong tetap mengoperasikan titik titik pengambilan spesimen atau sampel untuk uji corona yang peruntukannya menyasar pada kalangan PRT asing di bulan Juni 2021 ini.

Hal tersebut disampaikan juru bicara Labour Departement dalam sebuah keterangan pers yang dikeluarkan pemerintah Hong Kong kemarin (02/06/2021).

Dalam keterangannya, titik pengambilan spesimen untuk uji covid-19 akan digelar di tempat-tempat favorit PRT asing berlibur dan akan dioperasikan pada tanggal 6, 13, 20 dan 27 Juni.

Di empat tanggal tersebut, titik pengambilan spesimen bergerak akan dioperasikan di  Chater Garden Central (dekat Exit J2 dari MTR Central Station),  pintu masuk Hing Fat Street Victoria Park di Causeway Bay (dekat Exit A2 dari MTR Tin Hau Station), Lai Chi Kok Park pintu masuk (dekat Pintu Keluar D Stasiun MTR Mei Foo) dan pintu masuk Jalan Tai Ho Taman Tsuen Wan (dekat Pintu Keluar D Stasiun MTR Tsuen Wan West).

Sedangkan pada 14 Juni, pengambilan spesimen untuk uji covid-19 PRT asing akan dilakukan di Festival Tuen Ng.

Seperti sebelumnya, pada pengambilan sampel spesimen yang digelar bulan Juni 2021 ini PRT asing yang mau ikut tes tidak diperlukan membuat janji terlebih dahulu. PRT asing langsung datang dan dilayani.

Di Hong Kong yang Tidak Mau Divaksin, Akan Mendapat Sangsi

Pun demikian dengan persyaratan administratifnya, sama dengan periode sebelumnya yakni menunjukkan HK ID atau paspor.

Informasi lebih lanjut bisa mengakses laman www.tgptest.gov.hk atau menghubungi hotline 2157 9537 extensi 1823 atau melalui email ke fdh-enquiry@labour.gov.hk.

Dalam siaran pers tersebut, disamping mengumumkan akan dioperasikannya layanan bergerak pengambilan spesimen untuk uji covid-19, juru bicara Labour Departemen juga menyatakan mendorong seluruh PRT asing untuk mengikuti vaksinasi covid.

Hal tersebut dimaksudkan untuk memberi perlindungan pada diri PRT asing itu sendiri dan melindungi orang-orang disekitarnya. []

Advertisement
Advertisement