April 18, 2024

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

TKP Wanchai, Terlalu Rajin Bekerja, Empat PMI Diajak Naik Bus Imigrasi

1 min read

HONG KONG – Empat orang pekerja migran Indonesia kembali menjadi target penangkapan yang dilakukan oleh aparat gabungan pemberantasan pekerja ilegal di Hong kong.

Dalam siaran pers yang sampai ke ApakabarOnline, peristiwa tersebut terjadi kemarin (03/01/2024) pagi dalam sebuah gelaran operasi.

Petugas gabungan telah menandai keempatnya hingga setelah dilakukan pengintaian, kempatnya ditangkap di tempat tinggal yang mereka sewa sebelum keempatnya memulai braktifitas.

Diketahui, keempat PMI tersebut salah satunya berstatus paperan. Sedangkan 3 lainnya berstatus pemegang visa domestic helper, namun pekerjaan sehari-hari tidak sesuai dengan yang mereka kantongi.

Empat PMI tersebut telah beberapa waktu lamanya sebelum di tangkap, diawasi dan diamati petugas gerak geriknya.

Tiga dari mereka bekerja terlalu rajin dan terlalu cerdas, yakni menjual jasa enak-enak di kawasan kelap kelipnya Wanchai.

Sedangkan yang memegang status paperan, karena secara fisik tidak seatraktif 3 PMI lainnya, dirinya yang seharusnya tidak boleh bekerja, kedapatan bekerja berjualan minuman secara diam-diam di area tersebut.

Kini keempat PMI tersebut tengah menjalani penahanan untuk selanjutnya akan dinaikan ke Pengadilan guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. []

Advertisement
Advertisement