October 7, 2022

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

TKP Yuen Long, Diduga Terlilit Masalah, Seorang PRT Asing Gantung Diri

1 min read

HONG KONG – Telah menjadi sebuah kepastian, setiap manusia yang masih bernafas masing-masing memiliki masalah yang menuntut penyelesaian. Entah besar, entah kecil, setiap masalah tidak pernah berhenti dari mulai mata terbuka saat bangun tidur hingga saat mata terpejam. Berat dan ringannya masalah, pelik atau sederhananya masalah, mampu atau tidak mampu mengatasi masalah, seringkali menjadi pembeda pada setiap orang dalam mengambil keputusan.

Banyak orang yang merasa permasalahan yang dihadapi sangat berat, hingga perasaan tersebut menutup akal sehat untuk mencari jalan keluar selain menyerahkan diri pada kematian alias bunuh diri.

Keputusan seorang PRT asing untuk mengakhiri hidupnya lantaran terbelit masalah kembali terjadi.

Terkini, seorang PRT asing berusia 32 tahun yang tidak diungkap jati dirinya nekat melakukan aksi gantung diri dengan tali di toilet vila majikannya kawasan Vila Tai Shui Ha Road East, Yuen Long pada Sabtu (20/09/2022) kemarin.

Aksi PRT asing tersebut kali pertama diketahui oleh majikannya di toilet vila sekira pukul 14:04 siang.

Melihat kejadian tersebut, majikan langsung menelpon Polisi untuk memberitahu dan melaporkan.

Polisi bersama tim medis yang datang ke lokasi menyatakan bahwa PRT asing tersebut dinyatakan telah meninggal dunia saat petugas datang.

Tidak ditemukannya bekas penganiayaan maupun tanda-tanda lain yang dicurigai mengarah ke perbuatan kriminal, petugas menyatakan bahwa PRT tersebut meninggal dunia karena bunuh diri.

Majikan mengungkapkan, diduga kuat bahwa PRT asing tersebut terlilit permasalahan keuangan hingga mengakibatkan dirinya nekat. []

Advertisement
Advertisement