June 22, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Usai Divaksin, Dua PRT Asing di Hong Kong Tidak Sadarkan Diri, yang Satu Meninggal Dunia, Penyebabnya Masih Diselidiki

1 min read

HONG KONG – Berita duka kembali berhembus dikalangan pekerja migran di kawasan Hong Kong,. khususnya kalangan pekerja rumah tangga asing, setelah dua orang PRT asing yang usai mendapatkan vaksinasi mengalami kondisi tidak sadarkan diri.

Mengutip HK01, PRT asing pertama disebut berusia 31 tahun berasal dari Filipina. PRT ini mendapat vaksinasi di Lai Chi Kok Park Sport Center kemarin (12/05/2021), kemudian usai mendapat suntikan, tidak lama berselang PRT tersebut tidak sadarkan diri.

Petugas medis langsung melarikan PRT tersebut ke Rumah Sakit Princess Margaret untuk mendapat perawatan.

Hingga berita ini diturunkan, belum diperoleh informasi terkait penyebab tidak sadarkan diri usai divaksin.

Sumber yang diwawancarai media menyebutkan, PRT asing tersebut sebelum divaksin kondisinya sehat dan tidak memiliki riwayat penyakit tertentu. Sementara itu, pihak rumah sakit Prince Margareth menyatakan PRT tersebut saat berita ini ditulis, dalam kondisi serius.

Sedangkan PRT asing yang kedua disebut berusia 44 tahun.

Mengutip pemberitaan Sunwebhk, PRT asing yang kedua ini bernama Jergrace Tabiano Anacleto, berasal dari Guimaras, Filipina.

Jergrace didapati tidak sadarkan diri di rumah majikannya kawasan Saikung pada Minggu (09/05/2021) kemarin. Mendapati kondisinya tidak sadar, Jergrace langsung dilarikan ke Rumah Sakit Tseung Kwan O. Namun sesampai di rumah sakit nyawanya tidak tertolong. Jergrace dinyatakan meninggal dunia.

Jergrace disebutkan pernah mendapat vaksinasi pada 21 April 2021 kemarin untuk dosis pertama.

Untuk kasus yang menimpa PRT asing asal Filipina yang kedua ini belum diperoleh kejelasan terkait penyebab kematian selain dugaan serangan jantung.

Pun demikian pula, belum diperoleh kepastian terkait kondisi kesehatan almarhumah sebelum dan setelah divaksin. []

 

Advertisement
Advertisement